Satu Lagi Ulama Kharismatik Tutup Usia, Ribuan Warga Melepas Kepergian Habib Saggaf Aljufri

- 4 Agustus 2021, 12:03 WIB
Habib Saggaf Bin Muhammad Aljufri (ANTARA/HO-Faldi)
Habib Saggaf Bin Muhammad Aljufri (ANTARA/HO-Faldi) /

GALAMEDIA - Ketua Utama Alkhairaat Habib Saiyid Saggaf Muhammad Aljufri, wafat pada Selasa, 3 Agustus 2021, sekira pukul 15.50 WITA di Rumah Sakit Alkhairaat, Palu.

Saat ini di rumah duka dan di Jalan Sis Aljufri serta kompleks Alkhairaat ribuan umat Islam dan Abnaulkhairaat dari berbagai penjuru daerah hadir dalam acara pelepasan jenazah Habib Saggaf.

Habib Saggaf Aljufri yang lahir pada 17 Agustus 1937 itu, sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Alkhairaat, karena sedang sakit.

Dikutip dari Antara, Ketua Umum PB Alkhairaat, Habib Ali bin Muhammad Aljufri menyatakan, jenazah dilepas pada Rabu, 4 Agustus 2021, sekitar pukul 10.00 WITA.

Jenazah Ketua Utama Alkhairaat akan dishalatkan di kompleks Alkhairaat, tepatnya di lapangan di dalam depan Gedung Almuhsinin dan dimakamkan di Masjid Alkhairaat, tepat di samping makam adiknya, HS Abdillah bin Muhammad Aljfuri.

Baca Juga: Rhoma Irama dan Elvy Sukaesih Berduka, Ini DIa Sosok Pemain Seruling yang Bikin Raja Dangdut Menangis

Habib Saggaf, dikenal sebagai seorang cendekiawan Islam Indonesia asal Palu yang lahir di Pekalongan.

Ia adalah salah satu tokoh yang dihormati dalam masyarakat dan sering dikunjungi para pejabat negara untuk membahas masalah agama dan negara.

Selain pernah menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Tengah, Habib Saggaf juga pernah menjadi anggota MPR dari Sulawesi Tengah.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x