BPN Kota Bandung Luncurkan Aplikasi PASTI Permudah Masyarakat Urus Sertifikat

- 4 Agustus 2021, 23:10 WIB
Kepala Kantor BPN Kota Bandung, Andi Kadandio Alepuddin (kiri), Plt. Kepala Wilayah BPN Jabar, Drs. Dalu Agung Darmawan (tengah) bersama Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana (kanan) saat peluncuran Aplikasi PASTI di Kantor BPN Kota Bandung, Rabu (4/8/2021).
Kepala Kantor BPN Kota Bandung, Andi Kadandio Alepuddin (kiri), Plt. Kepala Wilayah BPN Jabar, Drs. Dalu Agung Darmawan (tengah) bersama Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana (kanan) saat peluncuran Aplikasi PASTI di Kantor BPN Kota Bandung, Rabu (4/8/2021). /Krisbianto/Galamedia/

GALAMEDIA - Situasi pandemi covid 19 tak membuat orang berhenti berinovasi.

Di saat masyarakat, sangat dibatasi kegiatan diluar ruang, hal inilah yang dilakukan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bandung juga tak berhenti untuk berinovasi.

Kali ini, BPN Kota Bandung meluncurkan Pelayanan Online Sertifikat Terintegrasi ”PASTI” di Kantor BPN Kota Bandung, Jln. Soekarno Hatta, Rabu,  4 Agustus 2021.

Hadir dalam peluncuran Aplikasi PASTI ini, Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, Plt. Kantor Pertanahan Wilayah Provinsi Jawa Barat. Drs. Dalu Agung Darmawan, CEO PIX BOX. Sukma Wijaya Saputra, Inspektur Jendral Kementrian ATR BPN Sunraizal. melalui Daring, PPAT dan para pejabat kantor Pertanahan Kota Bandung.

Baca Juga: Usai Protes Soal Pakaian Pemain Voli Pantai Wanita ke KPI, Tagar Siti Bercokol di Trending Topic Twitter

Menurut Kepala Kantor BPN Kota Bandung, Andi Kadandio Alepuddin,. P.Tnh,. M.Si, mengatakan bahwa perkembangan teknologi informasi di dunia kini semakin masif.

Teknologi, yang dulu hanya bisa dimanfaatkan oleh orang-orang tertentu atau para lapisan masyarakat dianggap mampu, kini bisa diakses oleh semua orang.

Hal tersebut, saat ini berbagai perusahaan di dunia telah mulai mengenalkan penggunaan Artificial Intelligence (AI), robot yang bisa membuat suatu produk dan inovasi dalam teknologi.

"Dengan diluncurkannya Aplikasi Pelayanan Online Sertipikat Terintegritas ” PASTI ”, hal ini merupakan Inovasi dari BPN Kota Bandung Tentunya, hal ini bisa memberikan pelayanan kepada publik semakin berkualitas, walaupun dalam kondisi pandemi covid 19, yang membatasi interaksi pengguna layanan, dan kami juga menjalin kerjasama dengan UMKM di Kota Bandung," katanya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x