Pelatih dan Angggota Paskibraka Kota Cimahi Jalani Swab Test Antigen

- 6 Agustus 2021, 16:30 WIB
Anggota Pakibraka Kota Cimahi menjalani wab test antigen yang berlangsung di Aula Gedung B Pemkot Cimahi Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Jumat, 6 Agustus 2021.
Anggota Pakibraka Kota Cimahi menjalani wab test antigen yang berlangsung di Aula Gedung B Pemkot Cimahi Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Jumat, 6 Agustus 2021. /Laksmi Sri Sundari/Galamedia/

GALAMEDIA - Angggota Paskibraka Kota Cimahi serta pelatihnya menjalani swab test antigen yang berlangsung di Aula Gedung B Pemkot Cimahi Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Jumat, 6 Agustus 2021.

Hal itu dilakukan untuk memastikan tidak ada anggota Paskibraka maupun pelatih yang terpapar Covid-19. Terlebih lagi mereka akan menjalani pemusatan latihan dalam waktu dekat ini.

Pada pelaksanaan swab test antigen tersebut diikuti oleh 36 orang anggota Paskibraka, dan 28 orang pelatih dari PPI (Purna Paskibraka Indonesia).

Swab test dibagi 4 sesi, dimana satu sesi sekitar 16 orang per 30 menit. Hasilnya semua dinyatakan negatif.

"Hari ini kita melaksanakan swab test antigen terhadap semua anggota Paskibraka dan pelatih. Alhamdulillah semuanya negatif," ungkap Kepala Seksi (Kasi) Kepemudaan, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi, Choliyudin disela kegiatan.

Baca Juga: Link Live Streaming Buku Harian Seorang Istri 6 Agustus 2021: Nana dan Fajar Ternyata Saudara Kandung!

Dijelaskannya, swab test antigen ini dilakukan untuk memastikan tidak ada anggota Paskibraka Kota Cimahi yang terpapar Covid-19.

"Kami ingin aman saat pemusatan latihan nanti. Makanya kita laksanakan swab test antigen ini untuk anggota Paskibra dan juga pelatihnya," ujar Choliyudin.

Untuk pemusatan latihan akan dilaksanakan selama 8 hari mulai 8 Agustus hingga 15 Agustus 2021di Pusat Pendidikan Perhubungan (Pusdikhub) TNI AD Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x