Tingkatkan Target Vaksinasi Per Hari, Dinkes Susun Strategi Pelaksanaan

- 8 Agustus 2021, 14:47 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau Kegiatan Pusat Vaksinasi di IKEA, Kabupaten Bandung Barat, Selasa, 3 Agustus 2021./Foto: Yogi P/Biro Adpim Jabar/
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau Kegiatan Pusat Vaksinasi di IKEA, Kabupaten Bandung Barat, Selasa, 3 Agustus 2021./Foto: Yogi P/Biro Adpim Jabar/ /


GALAMEDIA .- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta Pemerintah Kabupaten Bandung Barat meningkatkan target vaksinasi harian dari 7 ribu - 8 ribu sasaran dalam sehari menjadi 24 ribu sasaran vaksinasi.

Saat ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung Barat tengah merancang strategi khusus untuk menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19 agar bisa tuntas pada akhir Desember 2021 mendatang.


"Saat ini kita sedang melakukan perencanaan strategi pelaksanaan vaksinasinya. Mudah-mudahan tantangan tersebut bisa kita jawab," ungkap Kepala Bidang P2P pada Dinkes Kabupaten Bandung Barat, Nurul Rasyihan, Minggu, 8 Agustus 2021.

Nurul menyebut agar target vaksinasi 24 ribu dalam sehari itu bisa tercapai, semua OPD di lingkungan Pemkab Bandung Barat akan dilibatkan dan Dinas Kesehatan sebagai leading sektornya.

Baca Juga: Tragedi Pandemi Ingatan 20 Tahun Hilang Tiba-tiba, Bangun Pagi Ahli THT Yakin Masih Remaja Tahun 90-an

"Pak Sekda (Sekretaris Daerah) sudah menginstruksikan kita (Dinkes) bersama-sama semua OPD merencanakan kegiatan vaksinasinya. Tapi tetap leading sektornya kami di Dinkes," katanya.

Sebelumnya vaksinasi di Bandung Barat selalu terkendala oleh ketersediaan stok vaksin yang terbatas. Terkait hal tersebut, Nurul menyebut pihaknya segera mendapatkan stok tambahan dari pemerintah pusat.

"Dari dirjen di Kemenkes menjamin ketersediaan vaksin bisa menunjang kegiatan vaksinasi kita. Saat ini stok vaksin kita sisa 100 dosis, tapi besok akan dapat kiriman 12 ribu dosis. Mudah-mudahan tidak ada kendala ke depannya," jelasnya.

Baca Juga: Kemenag Geser Tahun Baru Islam, Abdullah Rasyid: Mengaku Islam Apa Guna, Jika Iman Sudah Tergadai

Pihaknya meminta masyarakat untuk ikut berperan dalam melancarkan program akselerasi vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat. Hal tersebut agar perencanaan yang sudah dilakukan tak berakhir sia-sia.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x