KSAD Andika Perkasa Bicara Soal Aturan Tes Keperawanan Bagi Prajurit Wanita

- 10 Agustus 2021, 21:12 WIB
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa.
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa. /Dok. Semarangku.com/Yoyok MySoul

GALAMEDIA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa bicara soal nasib tes keperawanan dalam tes kesehatan bagi calon Kowad.

Andika mengatakan, tes keperawanan dalam proses tes kesehatan para calon Kowad akan dihapuskan. Beberapa alasan diungkapkannya terkait aturan penghapusan tersebut.

"Hymen atau selaput dara tadinya juga merupakan satu penilaian (dalam seleksi siswa pendidikan pertama Kowad), apakah hymen utuh atau ruptur sebagian atau ruptur yang sampai habis," ujarnya.

Baca Juga: Anies Keukeuh DKI Jakarta Gelar Formula E pada Juni 2022, Ini Alasannya

"Sekarang tidak ada lagi. Karena tujuan penyempurnaan materi seleksi itu, lebih ke kesehatan. Sehingga yang tidak berhubungan lagi dengan itu, ya tidak perlu lagi," jelas Andika kepada wartawan Selasa, 10 Agustus 2021.

Ia menjelaskan, pada dasarnya pemeriksaan kesehatan bagi para calon Kowad bertujuan untuk menghindari insiden yang membahayakan selama pendidikan.

Dengan demikian kata Andika, hal-hal yang tak berkaitan dengan prinsip tersebut tak lagi perlu dilakukan.

"Tujuan penyempurnaan materi seleksi ini tujuan lebih ke kesehatan, menghindari satu insiden yang menghilangkan nyawa. Jadi yang tidak ada hubungan dengan itu, tak perlu lagi," terang Andika.

Baca Juga: Lionel Messi Akhirnya Bergabung dengan PSG

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x