Anggap Indonesia Sebagai Sahabat Baik, China Kirimkan Bantuan Penanganan Covid-19, Luhut BP: Terima Kasih!

- 11 Agustus 2021, 18:26 WIB
Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan dan Menkes Budi Gunawan Sadikin menerima bantuan China berupa alat kesehatan untuk melawan Covid-19 Varian Delta.
Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan dan Menkes Budi Gunawan Sadikin menerima bantuan China berupa alat kesehatan untuk melawan Covid-19 Varian Delta. /maritim.go.id

GALAMEDIA - Pemerintah Republik Rakyat China memberikan bantuan penanganan Covid-19 berupa alat-alat kesehatan untuk Indonesia.

Bantuan tersebut diterima oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Kesehatan, Budi Gunawan Sadikin di kantor Kemenko Marves.

Bantuan yang dikirim China berupa alat-alat kesehatan yang terdiri dari oksigen konsentrator, oxygen nasal cannulas, ventilator dan oxygen face mask.

Pemerintah China menyalurkan bantuan tersebut diwakili oleh Dubes China untuk Indonesia, Xiao Qian beserta perwakilan perusahaan Huawei.

Baca Juga: Masjid Agung Cimahi Kembali Dibuka, Prokes Ketat Diberlakukan

"Mewakili pemerintah Indonesia, saya ingin menyampaikan terima kasih saya kepada pemerintah RRT, Huawei dan China Eastern Airlines atas bentuk kerja sama serta kooperasi yang diberikan kepada pemerintah Indonesia dan masyarakatnya," kata Luhut dalam keterangan persnya dikutip Galamedia, Rabu, 11 Agustus 2021.

Menkes Budi Gunawan Sadikin juga menuturkan terima kasih dan apresiasi yang besar atas bantuan pemerintah China pada Indonesia.

Melalui keterangan persnya itu, Luhut mengatakan bahwa Indonesia akan mendukung investasi dari China ke depannya.

Investasi yang dimaksud yaitu dalam bidang kesehatan seperti vaksin, pembuatan alat kesehatan serta pembangunan rumah sakit internasional.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x