Ngatiyana Kukuhkan Anggota Paskibraka Tingkat Kota Cimahi

- 15 Agustus 2021, 20:46 WIB
Plt. Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengukuhkan anggota paskibraka tingkat Kota Cimahi yang berlangsung dilapangan apel Pemkot Cimahi Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Ahad (15/8)
Plt. Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengukuhkan anggota paskibraka tingkat Kota Cimahi yang berlangsung dilapangan apel Pemkot Cimahi Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Ahad (15/8) /Laksmi Sri Sundari/Galamedia/

GALAMEDIA - Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengukuhkan anggota paskibraka tingkat Kota Cimahi yang berlangsung dilapangan apel Pemkot Cimahi Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Ahad (15/8)

Dengan kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini, Pemkot Cimahi tetap berkomitmen untuk melaksanakan sisa tahapan persiapan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) Kota Cimahi, yaitu pemusatan latihan dan pengukuhan sebagai anggota Paskibraka. Seluruh proses tetap menerapkan prokotol kesehatan dengan ketat selama pelaksanaan.

Pengukuhan dilakukan kepada anggota Paskibraka Kota Cimahi yang berjumlah 36 orang, yang berasal dari SMA/SMK sederajat di Kota Cimahi.

"Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kota Cimahi, kami mengucapkan selamat atas terpilihnya anak- anakku sekalian sebagai pasukan pengibar bendera merah putih tingkat Kota Cimahi tahun 2021," ungkap Ngatiyana mengawali sambutannya.

Baca Juga: Mural Jokowi 404: Not Found, Rocky Gerung: Kalau Dipuji Pasti Tidak Akan Dihapus, Presiden Terlalu Tegang

Menurutnya, sebelum dikukuhkan menjadi anggota paskibraka, mereka telah menjalani serangkaian pelatihan dan pendidikan.

"Dimana tujuan pelatihan dan pendidikan ini untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental demi suksesnya pelaksanaan sebuah misi dan tugas yang penting, yaitu pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia di Kota Cimahi," terangnya.

Disamping menjalani penempaan secara fisik, para anggota Paskibraka juga mengalami penempaan secara mental, yang tentunya berguna dalam membangun sikap mental, dan moral yang bertanggungjawab pada pelaksanaan pengibaran bendera merah putih.

"Tentunya dengan pelatihan dan pendidikan yang telah diikuti, akan berguna bagi para anggota Paskibraka di masa yang akan datang," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x