Pelaksanaan Vaksinasi untuk Pelajar Usia 12-17 Tahun di Cimahi Terus Digenjot

- 16 Agustus 2021, 09:28 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19.
Ilustrasi vaksin Covid-19. /unsplash.com/Towfiqu barbhuiya/

GALAMEDIA - Pemkot Cimahi terus menggenjot vaksinasi Covid-19 untuk pelajar usia 12-17 tahun yang mana pelaksanaannya dengan penjadwalan.

Sementara untuk proses pembelajaran, sementara masih dilakukan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ), baik secara daring maupun luring.

"Untuk vaksinasi pelajar kita lakukan. Kita masih harus bersabar sampai anak-anak SMP divaksin Covid-19 lengkap," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi Harjono, Minggu 15 Agustus 2021.

Menurutnya, untuk anak dibawah usia 12 tahun hingga kini belum tersedia vaksin Covid-19. Pihaknya juga akan minta pendapat dari Dinkes dan Satgas Covid-19 Kota Cimahi terkait hal tersebut.

Baca Juga: Riuh Pilpres Diundur Hingga 2027, HNW: Tak Ada Pandangan Resmi MPR Soal Perpanjangan Masa Jabatan Presiden!

Dijelaskan Harjono, di Kota Cimahi masih belum melaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM). Alasannya ada perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

"Kita masih menunggu perkembangan kasus Covid-19 di Kota Cimahi dan, kebijakan dari pemerintah pusat maupun Gubernur Jabar. Apalagi Cimahi masih menerapkan PPKM Level 4, jadi PTM belum bisa digelar," ujarnya.

Lebih lanjut Harjono menuturkan, Disdik Kota Cimahi dan seluruh jajaran satuan pendidikan terus menyiapkan diri untuk pembelajaran kolaboratif antara PTM dan BDR baik PJJ luring maupun daring.

"Proses pendidikan mengharapkan dukungan semua pihak. Apalagi, Kota Cimahi sudah menyelenggarakan simulasi PTM dari tingkat PAUD-TK-SD-SM," ujarnya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x