Imbau Masyarakat Bersabar Hadapi Pandemi, Luhut: Saya Telah Menyusun Roadmap Pengendalian Covid-19

- 18 Agustus 2021, 11:27 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan./Instagram.com/menkomarves /
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan./Instagram.com/menkomarves / /

GALAMEDIA -  Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan belum lama ini mengimbau masyarakat untuk bersabar menghadapi pandemi Covid-19.

Melalui akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-76, Luhut  juga meminta masyarakat tetap berjuang meraih kemerdekaan melawan pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Luhut melalui video yang diunggah di akun Instagram miliknya pada Selasa, 17 Agustus 2021.

Baca Juga: Puji Sikap KPU yang Klarifikasi Jadwal Pemilu Presiden 2024, HNW: Nah Ini Benar!

"Kita sekali lagi harus bersabar dan berjuang memerdekakan Tanah Air tercinta ini dari wabah pandemi Covid-19," ucap Luhut yang dilansir Galamedia dari akun @luhut.pandjiatan pada Rabu, 18 Agustus 2021.

Luhut juga berterima kasih pada semua pihak yang ikut serta dalam perjuangan menghadapi pandemi Covid-19, terutama dokter, tenaga kesehatan hingga relawan.

"Saya ingin menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah berjuang mengatasi pandemi ini," tuturnya.

Baca Juga: Polrestabes Bandung Targetkan 2.000 Orang Per Hari Dapat Divaksin di Seluruh Polsek

"Dokter, tenaga kesehatan, relawan, serta seluruh pihak telah membantu secara bahu-membahu di mana pemerintah melakukan upaya untuk mengatasi masalah ini," lanjutnya.

Lebih lanjut, Luhut mengungkapkan pemerintahan Presiden Jokowi, telah menyiapkan roadmap pengendalian Covid-19.

"Sebagai bagian dari pemerintahan Presiden Joko Widodo, saya sampaikan bahwa kita telah menyusun roadmap pengendalian pandemi Covid-19 Indonesia secara holistik dengan prinsip bertahap, bertingkat dan berlanjut," katanya.

Baca Juga: Berhasil Rebut Afghanistan, Taliban Disebut Kuasai 'Harta Karun' Senilai Rp 43.163 Triliun

Tak berhenti d isitu, Luhut meminta masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan, serta melaksanakan vaksinasi Covid-19.

"Seluruh upaya tersebut akan berhasil apabila ada dukungan dan bantuan dari masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan akan 3M," tuturnya.

"Dan melaksanakan vaksinasi agar kita bisa bangkit bersama-sama menangani Covid-19 dan memulihkan perekonomian nasional," lanjutnya.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x