Meski Jauh dari Tanah Air, WNI di Denmark Gelar Upacara HUT RI Ke-76 di Tengah Hujan Lebat

- 18 Agustus 2021, 15:39 WIB
Bendera Merah Putih.
Bendera Merah Putih. /Pixabay/

GALAMEDIA - Sekitar 125 orang peserta dari berbagai elemen diaspora Indonesia di Denmark menggelar upacara Kemerdekaan RI ke-76.

Meskipun hujan lebat mengguyur kawasan tersebut, tak mengalahkan semangat peserta. Acara digelar di halaman Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kopenhagen.

Upacara bendera dipimpin Kepala Kaselerai KBRI Kopenhagen, Bernadeta Julia Pratiwi dan berlangsung tepat pada pukul 09.00 waktu Copenhagen.

Baca Juga: Namanya Mendadak Trending di Twitter, Rupanya Suara Novia Bachdim di MV Wonderland Indonesia Bikin Meleleh

Setelah upacara bendera, acara dilanjutkan dengan potong tumpeng. Potongan pertama diberikan Kepala Kanselerai KBRI Kopenhagen kepada pasukan pengibar bendera yang sukses menjalankan tugas.

Tak hanya itu, mereka juga mengadakan acara hiburan pukul 10.00 di mana para WNI bersama-sama menari poco-poco, Maumere dan Alusi Au. Permainan khas 17-an juga ikut dilakukan.

"Kegiatan dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku di Denmark," ujar KBRI Kopenhagen dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Taliban Ucapkan Selamat HUT RI Hingga Klaim Perjuangannya Mirip Indonesia, Ferdinand: Jangan Samakan Kami!

Semua peserta yang hadir wajib menunjukkan Corona Passport yang membuktikan individu pemegang paspor tersebut telah divaksin, telah dites Covid-19 dengan hasil negatif, atau telah sembuh dari Covid-19.

Acara ditutup dengan silaturahmi dan ramah tamah makan siang bersama warga yang hadir.

Sebagai informasi, pemerintah Denmark saat ini telah melonggarkan restriksi dengan tidak membatasi jumlah perkumpulan luar ruangan.

Baca Juga: Sebut Tes Covid-19 70 persen Dikuasai Swasta, Said Didu: Berapa Triliun Uang Rakyat Disedot Mereka?

Per 17 Agustus 2021, jumlah kasus Covid-19 di Denmark  331.736 kasus,  316.180 sembuh, dan 2.560 korban orang meninggal dunia.

Sejumlah 4.334.496 penduduk (74.7%) telah memperoleh vaksin tahap pertama dan 3.822.031 orang (66%) telah menerima vaksin tahap kedua.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x