Kabar Gembira! Jokowi: Sudah 2 Hari Indonesia Kedatangan Vaksin Astra Zeneca, Sinovac, dan Pfizer

- 20 Agustus 2021, 10:03 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi /Tangkap Layar YouTube/Sekretariat Presiden

GALAMEDIA - Pada Jumat, 20 Agustus 2021 Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa sudah dua hari Indonesia terus kedatangan vaksin.

Vaksin yang datang ke Indonesia adalah AstraZeneca yang merupakan bantuan dari Belanda, Sinovac, dan 1,5 juta dosis Vaksin Pfizer. Kedatangan 1,5 juta dosis vaksin Pfizer merupakan yang pertama kalinya bagi Indonesia.

Hal tersebut diumumkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi melalui akun media sosial Instagram resmi @jokowi pada Jumat 20 Agustus 2021.

Baca Juga: Utamakan Disiplin Prokes, Industri Batik Mulai Bangkit dengan Penjualan Online dan Tematik

"Dua hari ini Indonesia kedatangan vaksin Astra Zeneca bantuan dari Belanda, vaksin Sinovac, dan -- untuk pertama kalinya -- sekitar 1,5 juta dosis vaksin Pfizer," tulis Jokowi dikutip Galamedia.

Kemudian, Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa hingga akhir tahun ini pemerintah berhasil mengamankan 370 juta dosis vaksin yang akan dibagikan ke masyarakat.

"Jika tak ada halangan, hingga akhir tahun ini, pemerintah sudah mengamankan sekitar 370 juta dosis," kata Jokowi.

Baca Juga: Nasib Wanita Afghanistan di Ujung Tanduk, Wali Kota Wanita Zarif Ghafari Akui Pasrah Menunggu Dibunuh Taliban

Selain itu, Presideb Jokowi juga mengatakan bahwa pemerintah masih berusaha untuk mendapatkan tambahan pasokan vaksin lagi. "Pemerintah juga masih berusaha untuk mendapatkan tambahan pasokan vaksin lagi sampai mencapai total 430 juta dosis," sambung Jokowi.

Lalu, Presiden Jokowi pun menjelaskan bahwa jumlah vaksin tersebut diupayakan agar seluruh rakyat Indonesia mampu mendapatkan vaksin hingga akhir tahun 2021.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x