Vaksin Covid-19 Aman bagi Ibu Hamil, Nina: Sehat Ibunya, Sehat Anaknya

- 19 Agustus 2021, 18:01 WIB
Ilustrasi vaksinasi.
Ilustrasi vaksinasi. /Pexels/frank-meriño/

GALAMEDIA - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar, dr. Nina Susana Dewi mengatakan, vaksinasi bagi ibu hamil aman dan sehat, baik bagi ibu maupun anaknya.

Sejalan dengan deklarasi percepatan vaksinasi untuk ibu hamil secara nasional, puluhan ibu-ibu hamil mengikuti proses vaksinasi di Sentra Vaksinasi Covid-19 RSUP dr. Hasan Sadikin, Jln. Pasteur, Kota Bandung, Kamis, 19 Agustus 2021.

Kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan atas kerjasama RSUP dr. Hasan Sadikin, Fakultas Kedokteran UNPAD, Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi (POGI) Jawa Barat, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Barat dan Ikatan Bidan Indonesia Jawa Barat.

Menurutnya kegiatan tersebut, sejalan dengan vaksinasi untuk ibu hamil nasional, maka Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga mendeklarasikan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil di Jawa Barat.

Baca Juga: Pegang Rekaman Video dan Bukti Lain, Pengacara Ryan Jombang Datangi Bareskrim Laporkan Habib Bahar

"Ibu hamil merupakan Ibu golongan yang rentan terinfeksi Covid-19, maka hari ini kami mendeklarasikan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil untuk mengajak ibu hamil terutama di Jawa Barat agar tidak takut divaksin karena aman, jadi sehat untuk ibunya, sehat untuk anaknya," terang Nina.

Kendati demikian, dikatakannya untuk vaksinasi ibu hamil yang aman, yakni masa kehamilan dengan rentang waktu antara 13-34 minggu. Diharapkan adanya percepatan vaksinasi bagi ibu hamil yang masih 0,1 persen.

"Di Jawa Barat untuk total vaksinasi yakni 37 juta sasaran, kita baru mencapai 20,4 persen dan untuk ibu hamil baru 0,1 persen," katanya.

Nina menuturkan, dengan mengikuti vaksinasi, maka menambah kekebalan bagi ibu hamil dari Covid-19. Dimana di 27 kota/kabupaten di Jabar juga sudah mendeklarasikan vaksinasi bagi ibu hamil.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x