Dalam Rakornas Percepatan Penurunan Stunting Bupati Sumedang Didaulat Jadi Narasumber

- 24 Agustus 2021, 16:40 WIB
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir paparkan percepatan penurunan stunting, pada acara Rakor Nasional (Rakornas) Percepatan Penurunan Stunting secara virtual, Selasa 24 Agustus 2021.Ade Hadeli/Galamedia//
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir paparkan percepatan penurunan stunting, pada acara Rakor Nasional (Rakornas) Percepatan Penurunan Stunting secara virtual, Selasa 24 Agustus 2021.Ade Hadeli/Galamedia// /

GALAMEDIA - Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didaulat menjadi narasumber pada acara Rakor Nasional (Rakornas) Percepatan Penurunan Stunting secara virtual, Selasa 24 Agustus 2021.

"Ini menjadi hal (narasumber) yang membanggakan, karena Sumedang mendapat kepercayaan untuk berbagi strategi dan pengalaman dalam menangani stunting," ujar Bupati.

Diawali pada Tahun 2018, stunting di Kabupaten Sumedang berada di angka 32, 02 persen, sehingga Sumedang dijadikan Kabupaten prioritas dalam rangka program stunting oleh Pemerintah Pusat.

"Sesuai dengan misi kepemimpinan kami yakni Sumedang Simpati, diantara target kinerjanya, kami ingin menuntaskan stunting di atas 9 persen pada akhir masa jabatan yakni tahun 2023," ungkapnya. .

Menurutnya, perlu kerja keras dari semua pihak dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga: Jokowi Harus Bayar Bunga Utang Rp405,87 T di 2022, Christ Wamea: Jadi Presiden Prestasinya Cuma Utang Saja!

Perlu extra effort dan kesungguhan dari semuanya, termasuk program yang betul-betul sinergis. Selain itu, delapan aksi konvergensi bisa dijalankan dengan sebaik-baiknnya.

Pelaksanaan delapan aksi konvergensi di Kabupaten Sumedang dilakukan dengan pendekatan agama, pendekatan budaya, pendekatan teknologi, dan pola kolaboratif (pentahelix).

Dilakukan beberapa diferensiasi yang dilakukan Kabupaten Sumedang berkaitan dengan penurunan angka stunting.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x