1.000 Paket Sembako Dibagikan kepada Pelaku Seni Budaya di Kota Cimahi

- 27 Agustus 2021, 20:12 WIB
Plt. Wali Kota Cimahi Ngatiyana
Plt. Wali Kota Cimahi Ngatiyana /Laksmi Sri Sundari/Galajabar/

 

GALAMEDIA - Sebanyak 1.000 paket sembako disalurkan kepada pelaku seni budaya di Kota Cimahi.

Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban pekerja seni Kota Cimahi yang mengalami dampak ekonomi akibat virus corona atau Covid-19.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana di Aula Gedung B Kompleks Pemkot Cimahi Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Jumat, 27 Agustus 2021.

"Hari ini kita mneyerahkan bantuan sembako didapat dari BJB dan Pojok Berbagi, berbagi rasa untuk para pelaku seni-budaya di Kota Cimahi. Jumlahnya 1.000 paket," ujar Ngatiyana .

Dijelaskannya, bantuan sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian untuk para pelaku seni-budaya Kota Cimahi.

Baca Juga: Dapat Rp100 Ribu per Jenazah, Bupati Jember Berikan Penjelasan: Bukan Untuk Kepentingan Pribadi    

"Kita melihat, pelaku seni-budaya ditengah pandemi ini tidak berbisa berbuat apa-apa, karena pembatasan kegiatan hingga menekan upaya penularan Covid-19. Sebagai pemerintah, bagaimana membantu masyarakat dengan mengajak berbagai pihak, termasuk perbankan seperti BJB. Jangan dilihat nilai besar-kecil, tapi kita bersama dalam menghadapi pandemi ini," tutur Ngatiyana.

Menurutnya, sejauh ini Pemkot Cimahi baru mengupayakan program bantuan sosial untuk para seniman. Juga diberikan fasilitasi pagelaran virtual untuk mensiasati kegiatan seni budaya di tengah pandemi Covid-19.

"Sekarang Cimahi sudah level 3, sarana sanggar tari, tempat seni budaya lainnya sudah boleh digelar. Tentunya dengan prokes ketat, terutama wajib membatasi kapasitas maksimal 50%. Ini demi keamanan kita bersama agar terhindar dari penularan Covid-19," bebernya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x