Minta Jokowi Tetap Tegar, Megawati Yakini Surat Vaksinasi Sangat Efektif Pulihkan Perekonomian

- 28 Agustus 2021, 19:13 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kiri) bersama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kiri) bersama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). /ANTARA

GALAMEDIA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meyakini perekonomian Indonesia bisa kembali pulih seiring masyarakat di Indonesia tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Bagaimana kondisi ekonominya? Saya sangat yakin. Tapi yang tolong dianjurkan terus adalah masyarakat ya harus tetap prokes. Untung sudah ada surat vaksinasi. Nah, itu saya kira sebuah bagian yang saya bilang sangat-sangat efektif," ujar putri dari Bung Karno ini dalam tayangan video pada kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu, 28 Agustus 2021.

Pernyataan tersebut disampaikan pada acara pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan pimpinan partai politik koalisi di Istana Negara pada 25 Agustus lalu.

"Di sisi ekonomi, kalau menurut saya, kalau ini segera rakyat mengetahui bahwa vaksinasi ini bisa sangat berperan. Tapi tetap dengan prokes, kan begitu nih yang mesti diomongkan. Maka yang namanya kehidupan ekonomi, meskipun belum berjalan secara penuh, dapat dilakukan. Saya yakin," sambung Mega.

Baca Juga: Disdamkar Garut Kembali Tangani Dua Kejadian Kebakaran Dalam 1 Hari

Dalam kesempatan itu, ia mengaku sempat berbincang-bicang dengan Jokowi soal penanganan Covid-19. Ia pun menyarankan untuk menggelar vaksinasi.

Ia pun mengungkapkan dirinya terus menyemangati Jokowi agar tetap tegar dalam menghadapi pandemi tersebut.

"Barusan telah disampaikan oleh Bapak (Jokowi) situasional kondisi yang namanya berjalan dari negara kita tercinta. Republik Indonesia. Apa yang Bapak Presiden tadi katakan, kalau Bapak belum lupa, kita pernah berbincang mengenai pandemi dan vaksinasi," tutur Mega.

Ia pun kembali meminta Presiden Jokowi tegar karena masalah COVID-19 terjadi tak hanya di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x