Persiapkan Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka, Pemkot Cimahi Pacu Vaksinasi Covid-19 untuk Usia 12-17 Tahun

- 29 Agustus 2021, 09:40 WIB
Ilustrasi PTM di sekolah.
Ilustrasi PTM di sekolah. /Kemendikbud/

GALAMEDIA - Pemkot Cimahi terus memacu vaksinasi Covid-19 untuk pelajar usia 12-17. Hal ini dilakukan mencapai target 70 Persen sebagai syarat dilaksanakannya Pembelajaran Tatap Muka.

Untuk pelaksanaan PTM sendiri, Dinas Pendidikan Cimahi terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan.

Sebagai kesiapan PTM ini, Kepala Disdik Kota Cimahi, Harjono mengatakan, pihaknya akan melakukan rapat bersama para kepala sekolah di jenjang pendidikan TK/PAUD, SD, hingga SMP.

"Rencananya kita akan rapat untuk mengatur secara teknis sebab perlu skenario yang matang," katanya, Minggu 29 Agustus 2021.

Baca Juga: Ratusan Migran Tinggalkan Meksiko Usai Protes Lambatnya Proses Suaka

Harjono menuturkan, seluruh sekolah di Kota Cimahi sudah siap menggelar PTM. Bahkan hampir 100 persen sekolah di Kota Cimahi sudah mengisi form Data Pokok Pendidikan (Dapodik) sebagai kesiapan PTM dan validasi maupun verifikasi juga sudah dilaksanakan.

Diakui Harjono, sebetulnya pihaknya sudah mempersiapkan PTM sejak beberapa bulan lalu. Kesiapan tersebut berupa persiapan sarana dan prasarana teknis sesuai protokol kesehatan, hingga menggelar simulasi yang melibatkan siswa langsung.

Namun PTM tersebut harus ditunda lantaran saat itu kasus Covid-19 melonjak tajam.

Dijelaskannya, dengan berbagai persiapan yang sudah dilakukan, paling cepat sekolah tatap muka di Kota Cimahi digelar pekan kedua September yang disebut dengan masa transisi dari pembelajaran daring ke tatap muka.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x