Pemkot Percepat Vaksinasi, NasDem Kota Bandung Gelar Vaksinasi Massal bagi Warga Sindang Jaya

- 29 Agustus 2021, 15:36 WIB
Warga mengikuti vaksinasi massal yang digelar Partai NasDem, di Dash Futsal, Jl. A.H. Nasution, Kota Bandung, Minggu, 29 Agustus 2021./Rio Ryzki Batee/Galamedia
Warga mengikuti vaksinasi massal yang digelar Partai NasDem, di Dash Futsal, Jl. A.H. Nasution, Kota Bandung, Minggu, 29 Agustus 2021./Rio Ryzki Batee/Galamedia /

GALAMEDIA - Pemerintah Kota Bandung terus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19, dalam rangka membentuk herd immunity atau kekebalan komunal. Hal tersebut, sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dalam mendukung hal tersebut, DPD NasDem Kota Bandung melaksanakan sentra vaksinasi massal yang menargetkan 1500 orang di Kelurahan Sindang Jaya, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung.

Ketua DPD Nasdem Kota Bandung, Rendiana Awangga mengatakan, sentra vaksinasi tersebut akan digelar selama dua hari, dengan menyasar 500 warga setiap harinya.‎

"Hari ini kita melaksanakan sentra vaksinasi yang diadakan DPD Partai Nasdem Kota Bandung, dengan target sasaran 500 perhari. Kita laksanakan dengan menyisir warga-warga terdekat, salah satunya adalah warga kelurahan di Sindang Jaya, membaginya per RW," ungkapnya di lokasi vaksinasi, Dash Futsal, Jl. A.H. Nasution, Kota Bandung, Minggu, 29 Agustus 2021.

Baca Juga: Antusiasme Warga Sangat Tinggi, Yoel: Susah Susah Gampang Dapat Vaksin

Menurutnya antusias warga terhadap vaksinasi terus mengalami peningkatan. Oleh karena itu, pihaknya menyediakan 500 dosis vaksin cadangan bagi warga yang ingin mendapat suntikan vaksin meski belum melakukan pendaftaran.‎

"Jadi totalnya kita ada 1500, ada 500 yang kita siapkan untuk cadangan karena ada kejadian beberapa kali kita menggelar vaksinasi biasanya antusias masyarakat tinggi, banyak yang langsung datang tanpa mendaftar dan kita usahakan untuk tidak ditolak. Siapapun yang datang harus divaksin juga," tuturnya.

Awang menegaskan, upaya pembentukan kekebalan komunal atau herd immunity harus dilibatkan berbagai pihak. Menurutnya, atas dasar kesadaran tersebut, DPD Partai Nasdem Kota Bandung merespon dengan menggelar berbagai sentra vaksiniasi.

"Kita melihat bahwa permasalahan pandemi ini merupakan tanggung jawab bersama, sekarang yang sedang dikejar adalah mencapai herd immunity khususnya di Kota Bandung," tuturnya.

Baca Juga: Moeldoko Yakin Jokowi Tak Berniat Menjabat 3 Periode, Demokrat: Ada yang Percaya Mulut 'Begal Partai'?

"Kalau kita hanya menyerahkan kepada pemerintah semata, target untuk herd immunity itu akan sulit terkejar jadi kita melihat bahwa kita memiliki potensi untuk membantu pemerintah dalam rangka mengejar mengakselarasi herd immunity dan membuat sentra vaksinasi dibeberapa daerah," jelas Anggota DPRD Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x