Interpelasi Anies, Rocky Gerung: Pesanan Oligarki Demi Menjegal Anies Jadi Presiden, Dibungkus Hak DPR

- 29 Agustus 2021, 15:45 WIB
Pengamat politik Rocky Gerung.
Pengamat politik Rocky Gerung. /Tangkap layar Youtube /

GALAMEDIA – Sebanyak 33 anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengajukan hak interpelasi terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terkait dana Formula E.

Pengamat politik, Rocky Gerung pun turut menanggapi persoalan ini. Menurutnya, interpelasi tersebut diajukan oleh kekuasaan oligarki.

“Ya karena di Jakarta itu, soal Formula E itu, yang bekerja itu Formula O, Formula Oligarki. Jadi ini interpelasi yang sebetulnya dipesan oleh oligarki,” ujarnya sambil tertawa dilansir melalui kanal YouTube Rocky Gerung Official Minggu, 29 Agustus 2021.

Rocky menungkapkan, memang secara formil interpelasi diajukan oleh PSI dan PDIP, namun secara materialnya interpelasi diajukan untuk kepentingan oligarki.

Sehingga publik dengan mudah membaca bahwa interpelasi tersebut untuk menjegal Anies menjadi presiden.

Baca Juga: Pemkot Percepat Vaksinasi, NasDem Kota Bandung Gelar Vaksinasi Massal bagi Warga Sindang Jaya

“Dan orang dengan mudah menanggap bahwa yang diinterpelasi itu bukan soal kebijakan Formula E, tapi potensi Anies Baswedan untuk menjadi presiden,” jelasnya.

Sebab, menurut berbagai lembaga survei, nama Anies selalu berada di urutan papan atas, berbeda dengan calon dari PSI maupun PDIP.

“Karena survei-survei menempatkan Anies nomor satu, dua, tiga, di situ saja. Sementara calon PSI dan PDIP itu di bawah semua tuh,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x