Anies Baswedan Ngotot Gelar Balap Mobil di Jakarta, PSI: Untuk Apa Balap Mobil, Rakyat Lagi Susah Pak!

- 29 Agustus 2021, 14:05 WIB
Tsamara Amany.
Tsamara Amany. /Instagram.com/@tsamaradki/

GALAMEDIA -  Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany belum lama ini turut mengkritik  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang kabarnya akan menggelar ajang balap mobil Formula E di Jakarta pada 2022.

Tsamara menilai kebijakan Anies tersebut hanya akan membebani anggaran Jakarta. Terlebih di masa pandemi Covid-19 ini banyak warga yang kesusahan.

"Pemprov DKI mau buat balapan mobil ketika pandemi, padahal banyak warga Jakarta susah. Biayanya besar dan membebani anggaran Jakarta," ujarnya yang dilansir Galamedi dari akun Instagram @tsamaradki pada Minggu, 29 Agustus 2021.

Baca Juga: Rachel Venya Tagih Utang Pengusaha Klinik Kecantikan, Medina Zein: Udah Ditransfer Semua, Netizen Bikin Panas!

Ia pun menyoroti pernyataan Anies yang mengaku sibuk menangani pandemi Covid-19 dan tak ada waktu untuk berkomentar soal ajang Formula E.

"Ketika dipertanyakan oleh DPRD, Pak Anies bilang lagi sibuk urus Covid-19. Jadi gak ada waktu untuk jawab soal balapan mobil," ujarnya.

"Kalau sibuk urus Covid-19, kok menghamburkan uang rakyat untuk balapan mobil? Untuk apa balapan mobil ketika rakyat susah? Di mana sensitivitasnya?" sambungnya.

Baca Juga: India Sudah Vaksin 50% Warganya, Pakar UI: Belajar dari India, Pasti Bisa!

Tsamara juga kembali mempertanyakan apa tujuan Anies tetap menggelar ajang Formula E di tengah pandemi Covid-19.

"Untuk apa balapan mobil ketika rakyat susah, Pak @aniesbaswedan?"

Ia menyebut saat ini anggaran Jakarta sedang defisit dan harusnya anggaran Formula E dialihkan untuk membantu warga terdampak pandemi.

Baca Juga: Efek Ronaldo, Dua Jam Saja 1 Juta Netizen Klik Follow Akun Medsos Manchester United

"Ketika rakyat sedang kesulitan di masa pandemi, Pemprov DKI tetap ngotot melaksanakan balapan mobil listrik Formula E. Biayanya fantastis, padahal anggaran Jakarta sedang defisit," tuturnya.

"Harusnya uang tersebut dialihkan untuk membantu warga di akar rumput yang terdampak secara ekonomi akibat Covid-19."

Lebih jauh,  Tsamara mengatakan Fraksi PSI dan Fraksi PDIP akan memanggil Anies ke DPRD DKI terkait kejelasan perkara Formula E.

Baca Juga: Efek Ronaldo, Dua Jam Saja 1 Juta Netizen Klik Follow Akun Medsos Manchester United

"@psi_jakarta dan @pdiperjuangan hendak memanggil Pak Gubernur ke DPRD DKI untuk mempertanyakan kejelasan perkara ini. Bismillah! Untuk warga Jakarta! #KawalUangRakyat."

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta melalui Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan ajang balap mobil Formula E di Jakarta pada 2022 akan tetap digelar sebagaimana mestinya.

Baca Juga: Bukan Cinta Biasa, Demi Self Love Gadis Ini Nikahi Diri Sendiri

Ahmad Riza Patria mengatakan ajang Formula E yang sebelumnya telah ditunda pada 2020 dan 2021, bertujuan untuk mendukung rencana transformasi kendaraan di Ibu Kota dari yang berbahan bakar fosil menjadi menggunakan daya dari sistem kelistrikan dan tentunya akan berdampak pada ekonomi.

Terkait hal itu, anggota DPRD DKI Jakarta mengkritik kebijakan ajang Formula E dan menggunakan hak interpelasi kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x