Selebaran 'Dipaksa Sehat di Negara yang Sakit' Mundul di Kota Cimahi

- 31 Agustus 2021, 20:54 WIB
Selebaran bertuliskan "Dipaksa Sehat di Negara yang Sakit" kini muncul di Kota Cimahi, tepatnya di Jalan Lurah, Kelurahan Karangmekar, Kecamatan Cimahi Tengah.
Selebaran bertuliskan "Dipaksa Sehat di Negara yang Sakit" kini muncul di Kota Cimahi, tepatnya di Jalan Lurah, Kelurahan Karangmekar, Kecamatan Cimahi Tengah. /Laksmi Sri Sundari/Galamedia/


GALAMEDIA - Selebaran bertuliskan 'Dipaksa Sehat di Negara yang Sakit' kini muncul di Kota Cimahi, tepatnya di Jalan Lurah, Kelurahan Karangmekar, Kecamatan Cimahi Tengah. Sebelumnya selebaran bertuliskan yang sama juga muncul di sejumlah wilayah di Indonesia.

Berdasarkan pantauan, Selasa, 31 Agustus 2021, Selebaran tersebut dipasang pada rambu-rambu lalu lintas, dan petunjuk arah jalan. Pada bagian bawah kalimat 'Dipaksa Sehat di Negara yang Sakit' terdapat tagar bertuliskan #melawan Covid-19 dan #menolak dibodohi.

Selebaran tersebut belum diketahui sejak kapan dipasang, dan tujuan dari pemasangannya apa.

Agus (40), seorang warga mengaku tidak mengetahui pasti sejak kapan selebaran ditempel, dan siapa sosok pembuatnya.

"Nggak tahu ya, saya sendiri baru sadar ada selebaran ditempel. Tapi sepertinya masih baru, mungkin sekitar satu atau dua hari, atau bisa jadi baru ditempel hari ini," katanya.

Baca Juga: Dua Santri Al Mashduqi Wakili Garut di Ajang Kompetisi Sains Madrasah

Kondisi kertas pun masih tampak anyar, belum lusuh meski lokasinya berada di jalan raya, yang setiap hari ramai dilintasi kendaraan karena Jalan Lurah menjadi salah satu akses utama.

"Kalau siapa yang nempel ya saya nggak tahu. Karena ini kan lokasinya di pinggir jalan ramai orang lewat. Kalau ditempel pas siang hari juga mungkin orang nggak nyadar, karena ukurannya nggak terlalu besar," ujarnya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum dan Ketertiban Masyarakat pada Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi, Deden Herdiana mengatakan, jika pihaknya sudah mencopot selebaran tersebut.

"Atas perintah pimpinan, tadi sudah kami copot. Ada dua lembar selebaran yang ditemukan disana (Jalan Lurah)," katanya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah