Ikuti Vaksinasi Covid-19, Siswa SMAN 16 Garut Dapat Hadiah Mesin Cuci dan Printer dari Anggota DPRD

- 31 Agustus 2021, 22:09 WIB
Anggota Komisi IV DPRD Garut, Yudha Puja Turmawan, didampingi Kepala Sekolah SMA Negeri 16 Garut, Sopyan Nurjaman, menyerahkan hadiah berupa mesin cuci kepada Syahrul Sidik (18), siswa kelas XI SMAN 16 Garut, Selasa 31 Agustus 2021.
Anggota Komisi IV DPRD Garut, Yudha Puja Turmawan, didampingi Kepala Sekolah SMA Negeri 16 Garut, Sopyan Nurjaman, menyerahkan hadiah berupa mesin cuci kepada Syahrul Sidik (18), siswa kelas XI SMAN 16 Garut, Selasa 31 Agustus 2021. /Agus Somantri/Galamedia/

GALAMEDIA - Legislator Garut menyiapkan hadiah berupa mesin cuci, printer, perlengkapan sekolah dan sejumlah hadiah menarik lainnya bagi siswa saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 16 Garut, di Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Selasa 31 agustus 2021.  

Anggota Komisi IV DPRD Garut, Yudha Puja Turmawan, mengatakan, pemberian hadiah tersebut untuk menarik minat siswa agar mau mengikuti vaksinasi dalam rangka membantu pemerintah supaya target herd immunity atau kekebalan kelompok segera terwujud.

"Ya, kita sengaja menyediakan doorprize berupa mesin cuci, printer, tas, sepatu sekolah dan lainnya agar siswa antusias untuk divaksin," ujarnya di SMA Negeri 16 Garut, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Selasa 31 Agustus 2021.

Menurut Yudha, pelaksanaan vaksinasi dengan sasaran kalangan pelajar masih cukup sedikit dari target di Garut sebanyak 293.330 orang, sementara yang sudah divaksin saat ini tercatat baru 13.084 orang atau sekitar 4,5 persen.

Baca Juga: Said Didu: PAN Akui Pemerintahan Jokowi Bersebrangan dengan Islam?

Ia menyebutkan, upaya percepatan vaksinasi dengan sasaran kalangan pelajar tersebut harus terus didorong oleh semua pihak, termasuk wakil rakyat di DPRD Garut.

"Saya selaku anggota DPRD Garut dari Komisi IV yang membidangi kesehatan dan pendidikan ikut men'support' agar vaksinasi bisa berlangsung di sekolah ini," ucap Yudha yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Garut itu.

Yudha menuturkan, target vaksinasi di SMA Negeri 16 sebanyak 1.272 siswa, sementara yang sudah divaksin Covid-19 tahap 1 sebanyak 410 siswa, dan saat ini ditargetkan 500 siswa mendapatkan vaksin Covid-19.

Yudha melihat, antusias siswa di SMAN 16 Garut ini untuk divaksin cukup tinggi, karena selain ingin kembali melaksanakan belajar tatap muka (PTM) dengan aman, mereka juga berharap bisa mendapatkan hadiah menarik yang disediakan.

"Diharapkan 70 persen siswa sudah divaksin agar guru dan siswa didik bisa tenang untuk ikut pembelajaran tatap muka," katanya.

Kepala SMA Negeri 16 Garut, Sopyan Nurjaman, mengaku sangat mengapresiasi atas dukungan dari anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan yang sudah menyiapkan hadiah bagi siswa dalam kegiatan vaksinasi bagi pelajar di sekolahnya ini.

"Dengan adanya 'door prize' ini mereka (siswa) jadi semangat mengikuti vaksinasi," ucapnya.

Sementara itu, Syahrul Sidik (18), siswa kelas XI SMAN 16 Garut mengaku tidak menyangka jika dirinya akan mendapat hadiah berupa mesin cuci setelah mendapat suntikan vaksin Covid-19. Padahal menurutnya, sebelumnya ia sangat alergi dan takut jarum suntik.

"Iya enggak nyangka bisa dapat mesin cuci, padahal saya takut jarum suntik dan sebelumnya engga mau divaksin, ya memberanikan diri aja" ujarnya.

Baca Juga: Ditegur Penceramah Soal Habib Rizieq, Prabowo Subianto Terima Kunjungan Dubes Jepang

Syahrul mengatakan, ternyata di suntik vaksin itu tidak semenakutkan seperti yang dibayangkan sebelumnya. Bahkan kini ia mengaku merasa tenang karena sudah divaksinasi.

Syahrul pun mengajak semua siswa di sekolahnya untuk ikut berpartisipasi mengikuti vaksinasi agar pembelajaran tatap muka di sekolahnya berjalan aman dan terhindar dari paparan virus Corona.
 
Sementara itu, siswa yang beruntung mendapatkan hadiah printer yaitu Indriyani,  warga Kampung Cimanyar, Desa Simpang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, serta sejumlah siswa lainnya dapat hadiah menarik seperti tas, sepatu, dan rice cooker.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x