Siswa SMKN 3 Cimahi Pelatihan Peningkatan Daya Saing IKM

- 6 September 2021, 16:36 WIB
Plt. Wali Kota Cimahi Ngatiyana, didampingi Kepala Disdagkoperin Kota Cimah Dadan Darmawan meninjau Pelatihan Peningkatan Daya Saing IKM  Tekstil Produk Tekstil yang diikuti siswa SMKN 3 Cimahi di di SMKN 3 Cimahi Jalan Permana, Senin (6/9).
Plt. Wali Kota Cimahi Ngatiyana, didampingi Kepala Disdagkoperin Kota Cimah Dadan Darmawan meninjau Pelatihan Peningkatan Daya Saing IKM Tekstil Produk Tekstil yang diikuti siswa SMKN 3 Cimahi di di SMKN 3 Cimahi Jalan Permana, Senin (6/9). /laksmi sri sundari/Galamedia/

GALAMEDIA - Puluhan siswa SMKN 3 Cimahi mengikuti Pelatihan Peningkatan Daya Saing IKM (Industri Kecil Menengah) Tekstil Produk Tekstil yang diinisiasi Dinas Perdagangan UMKM Koperasi dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi, bertempat di SMKN 3 Cimahi Jalan Permana, Senin, 6 September 2021.

Dengan kegiatan ini diharapkan siswa bisa mandiri, dengan membuka usaha sendiri.

Kegiatan tersebut ditinjau langsung Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana yang didampingi Kepala Disdagkoperin Kota Cimahi, Dadan Darmawan.

Baca Juga: Kisah Orang Utan Jadi Budak Seks di Kalimantan Kembali Mencuat, Netizen: Gak Habis Pikir, Biadab Banget!

Ngatiyana sempat memberikan arahan kepada puluhan siswa jurusan Tata Busana ini.

"Hari ini ada acara pembelajaran yang sifatnya teori, dan besok prakteknya. Sehingga hari ini melaksanakan persiapan PTM (pembelajaran tatap muka), yang akan berlangsung hari rabu besok. Tadi ada beberapa siswa perwakilan melaksanakan pembelajaran teori yang akan dipraktekan besok rabu," katanya.

Kepala Disdagkoperin Kota Cimahi, Dadan Darmawan menambahkan, pembinaan industri salah satunya adalah menyiapan sumber daya industrinya.

"Sumber industri kan tidak terlepas dari sumber dayanya. Siswa ini kita coba gandeng, seperti halnya digital kreatif. Kalau beberapa waktu lalu kerjasama dengan SMKN 1, terkait dengan pembinaan sumber industri yang bergerak di bidang industri digital kreatif. Disini sama digital kreatif juga, salah satunya terkait kuliner dan fashionnya, yang disentuh saat ini di bagian fashionnya. Kebetulan bekerjasama dengan SMKN 3 melibatkan siswa. Sama seperti halnya yang kita lakukan di SMKN 1," bebernya.

Baca Juga: Kisah Orang Utan Jadi Budak Seks di Kalimantan Kembali Mencuat, Netizen: Gak Habis Pikir, Biadab Banget!

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah