Trend Kasus Covid-19 Menurun, Hengki Minta jaga Prokes dan Mobilitas

- 8 September 2021, 22:21 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan.
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan. /Hendro Husodo/

GALAMEDIA - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan meminta masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan disiplin.

Menurutnya, tren kasus Covid-19 di wilayahnya terus menurun secara signifikan. Selain itu, Bed Occupancy Rate (BOR) di Kabupaten Bandung Barat pun saat ini pada angka 9 persen.

"Alhamdulillah kasus Covid-19 di kita terus menurun, biasanya angka kasus positif di atas 1.000 lebih dan sekarang sudah di bawah angka 500-an," kata Hengki di Ngamprah, Rabu, 8 September 2021.

Baca Juga: Singkirkan Song Hye Kyo dan Jang Ki Young, Artis Muda Ini Sukses Jadi yang Terlaris di Korea Selatan

Baca Juga: Pose Shandy Aulia di Dapur Bikin Heboh, Netizen: Mungkin Begini Harapan Para Suami

Ia menambahkan, kendati tren kasus menurun dan angka kesembuhan pasien Covid-19 meningkat, masyarakat diminta untuk tidak abai terhadap prokes dan tetap menahan diri melakukan mobilitas.

"Sesuai arahan pak presiden (Joko Widodo) masyarakat diimbau tidak melakukan euforia berlebihan. Karena masyarakat ketika mendapat informasi BOR turun dan kesembuhan naik biasanya langsung berkegiatan normal," ujarnya.

Hengki menyebut, hingga saat ini Pemkab Bandung Barat terus melakukan upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya. Hal itu dilakukan agar herd immunity dapat tercapai pada akhir 2021.

Baca Juga: Sandiaga Pakai Jaket Lokal di Eropa, Netizen Sindir Jokowi: Masa Minta Diperhatiin, Malah Diamankan Polisi

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x