Ujicoba Prokes di Objek Wisata, Diusulkan yang Berkonsep Alam

- 8 September 2021, 22:30 WIB
Ilustrasi mencuci tangan sebagai bagian dari protokol kesehatan (prokes).
Ilustrasi mencuci tangan sebagai bagian dari protokol kesehatan (prokes). /Pixabay

GALAMEDIA - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat akan melakukan ujicoba protokol kesehatan di sejumlah objek wisata yang tersebar di Bandung Barat.

Kepala Disparbud Bandung Barat, Heri Partomo mengatakan, ujicoba tersebut merujuk pada Surat Edaran (SE) Bupati Bandung Barat yang tengah disiapkan sebelum diterbitkan.

"Info sementara terkait SE yang akan diterbitkan, akan ada ujicoba prokes di objek wisata dulu, sesuai arahan Kementerian Pariwisata," ungkap Heri saat dihubungi melalui telepon seluler, Rabu, 8 September 2021.

Baca Juga: IRT Tewas di Tangan Suami, Pelaku Coba Bunuh Diri Tapi Tak Berhasil

Baca Juga: Trend Kasus Covid-19 Menurun, Hengki Minta jaga Prokes dan Mobilitas

Sementara terkait objek wisata mana saja yang akan menjalani ujicoba penerapan protokol kesehatannya, Heri menyebut saat ini masih didiskusikan bersama Satgas Covid-19 Bandung Barat.

"Untuk objek wisata tertentunya masih didiskusikan. Tapi yang diusulkan ke Kementerian Pariwisata itu yang berkonsep alam sesuai potensi di Bandung Barat," jelas Heri.

Heri berharap objek wisata bisa segera dibuka. Namun ia memastikan objek wisata yang tersebar di wilayah Bandung Barat saat ini masih belum diizinkan untuk beroperasi lagi. Hal itu merujuk pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmemdagri) nomor 38 Tahun 2021.

"Untuk sementara wisata masih tutup. Kita belum berani mengambil kebijakan di luar aturan PPKM level 3. Inmendagri terbaru yang mengatur wisata buka juga belum ada. Jadi sekarang masih ikut Inmendagri yang lama, tapi memang ada penambahan relaksasi lagi," tegas Heri.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x