Fadli Zon Tunjuk Hidung Menkumham Yasonna Laoly atas Kebakaran Lapas Tangerang

- 9 September 2021, 12:24 WIB
Suasana Lapas Klas 1 Tangerang. Puluhan napi dikabarkan meninggal dunia akibat kebakaran di lapas tersebut.
Suasana Lapas Klas 1 Tangerang. Puluhan napi dikabarkan meninggal dunia akibat kebakaran di lapas tersebut. /Kabar Banten/Dewi Agustini

 

GALAMEDIA - Peristiwa terbakarnya Lapas Kelas 1 Tangerang menyita perhatian publik Tanah Air bahkan internasional. Bagaimana tidak, kejadian yang terjadi pada Rabu, 8 September 2021 dini hari itu tak hanya menghanguskan bangunan Lapas.

Lebih dari itu, 41 orang warga binaan alias napi juga ikut terbakar hidup-hidup di dalamnya. Salah satu yang menyoroti ihwal kejadian itu adalah anggota DPR RI Fadli Zon.

Fadli Zon menyoal kapasitas Lapas yang kian melampaui batas atau over kapasitas dan tak kunjung ada perbaikan.

Baca Juga: Fadli Zon Desak Menkumham Yasonna Laoly Mundur Usai Kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang yang Menewaskan 41 Napi

Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI itu juga menyebut bahwa permasalahan over kapasitas Lapas selama ini sudah menjadi masalah klasik.

"Kapasitas lapas yg melampaui batas tampung adalah masalah klasik dr waktu ke waktu, ternyata tak ada perbaikan," kata Fadli Zon dalam cuitan Twitternya dilihat Galamedia Kamis, 9 September 2021.

Dengan demikian kata Fadli Zon, pemerintah telah gagal menyelesaikan persoalan Lapas baik fisik maupun sistemik. "Artinya pemerintah gagal selesaikan baik secara sistemik maupun fisik," jelasnya.

Baca Juga: Buruan Klaim Kode Reedem FF Terbaru 9 September 2021: Ada Bundle Free Fire Hingga Shotgun M1187

Terkait dengan tewasnya 41 napi di penghuni Lapas akibat kebakaran hebat itu, Fadli lantas mendesak agar Menkumham yang kini dijabat Yasonna laoly untuk bertanggung jawab.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x