Zona Kuning, Wakil Wali Kota Bandung Ajak Warga Tetap Disiplin

- 10 September 2021, 19:02 WIB
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. /Hj. Ati Suprihatin/



GALAMEDIA - Akselerasi vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Kota Bandung mulai membuahkan hasil. Hingga Kamis, 9 September 2021, cakupan vaksinasi Covid-19 di ibu kota provinsi Jawa Barat ini sudah mencapai 70 persen.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Bandung, penyuntikan dosis pertama vaksin Covid-19 sudah dilakukan pada 1.380.570 orang atau 70,7 persen dari total 1.952.358 warga yang menjadi sasaran vaksinasi.

Sedangkan jumlah warga yang sudah mendapat suntikan dosis kedua vaksin menurut data Dinas Kesehatan sebanyak 884.519 orang atau 45,3 persen dari target vaksinasi.

Baca Juga: Tips Tingkatkan Kualitas Tidur Menurut dr Zaidul Akbar Hingga Makanan Apa Saja yang Harus Dikonsumsi

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap, percepatan vaksinasi ini diharapkan bisa membantu pengendalian penyebaran virus corona di Kota Bandung.

Berbagai upaya yang sudah dilakukan pun mulai membuahkan hasil. Saat ini, Kota Bandung masuk zona kuning atau zona risiko penularan Covid-19 rendah berdasarkan hasil evaluasi risiko kesehatan masyarakat di kabupaten dan kota di Jawa Barat.

Kendati demikian,  Yana tetap mengajak warga untuk terus mendukung upaya pengendalian penularan virus corona penyebab Covid-19 dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti selalu mengenakan masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer.

Baca Juga: Vaksin Nusantara Sulit Dikembangkan Massal, Akademisi Ini Dorong Percepatan Produksi Vaksin Merah Putih

“Mudah-mudahan dengan semakin disiplinnya menerapkan protokol kesehatan ini, kondisi kesehatan masyarakat semakin membaik. Aktivitas masyarakat dapat berjalan lancar, dan kehidupan ekonomi masyarakat pun semakin membaik,” kata Yana.***

 
 

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x