Mulan Jameela: Vaksin Nusantara Tak Kalah Ditunggunya Lho!

- 17 September 2021, 18:53 WIB
Mulan Jameela mengucapkan selamat ibadah puasa 10 Muharram sampai pakai seragam paramiliter
Mulan Jameela mengucapkan selamat ibadah puasa 10 Muharram sampai pakai seragam paramiliter /Instagram Mulan Jameela

GALAMEDIA - Vaksin Nusantara merupakan Vaksin Covid-19 buatan anak bangsa sehingga perlu mendapat dukungan dalam pengerjaannya.

Hal itu diungkapkan Anggota Komisi VII DPR RI, Mulan Jameela alias R. Wulansari dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi VII DPR RI bersama Dirjen IKFT Kemenperin RI, Rabu, 15 September 2021.

"Ini sudah menjadi rambu-rambu yang sangat baik walaupun ada plus-minusnya. Ada vaksin yang lain karya anak bangsa, vaksin Nusantara juga tidak kalah ditunggunya lho," kata istri Ahmad Dhani ini.

"Mengapa saya bicara seperti ini? Ya ini bentuk dukungan dari anggota Komisi VII tentunya kita ingin sekali mempergunakan vaksin (COVID-19) karya anak bangsa," bebernya.

Baca Juga: Wakil Rakyat Dapat Dana Pensiun Seumur Hidup, DPR Dianggap Makin Rakus: Jangan Minum Darah Rakyat!

"Hidup vaksin Merah Putih dan tentunya vaksin Nusantara juga dong," katanya.

"Jiwa nasionalisme itu langsung tinggi, bangga banget padahal (vaksin Merah Putih) belum produksi kan baru mau menuju fase uji klinis bulan depan," ujar Mulan.

Menurutnya, vaksin Merah Putih harus diakui negara-negara selain Indonesia. Ia berharap dengan begitu, warga Indonesia tak perlu pilih-pilih vaksin COVID-19 untuk bisa keluar negeri, termasuk ke Mekah untuk ibadah umroh.

Sebelumnya Direktur Utama PT Biotis Pharmaceuticals Indonesia, FX Sudirman, menjelaskan vaksin Merah Putih yang dikembangkannya bersama Universitas Airlangga (Unair) ditargetkan bakal digunakan masyarakat RI mulai Juli 2022.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x