Percepat Herd Immunity, AKABRI 1996 Brathasena Gandeng Ruang Kolaborasi Gelar Vaksinasi Massal

- 20 September 2021, 19:17 WIB
AKABRI 1996 Brathasena bersama Ruang Kolaborasi melaksanakan vaksinasi gratis untuk masyarakat umum di Bandung Trade Mall, Jln. Ibrahim Adjie, Kota Bandung, Senin, 20 September 2021.
AKABRI 1996 Brathasena bersama Ruang Kolaborasi melaksanakan vaksinasi gratis untuk masyarakat umum di Bandung Trade Mall, Jln. Ibrahim Adjie, Kota Bandung, Senin, 20 September 2021. /Rio Ryzki Batee/Galamedia/


GALAMEDIA - Dalam percepatan pembentukan kekebalan kelompok atau herd immumity, pemerintah terus melakukan program vaksinasi disetiap daerah di Tanah Air. Upaya tersebut, agar Indonesia dapat keluar dari pandemi Covid-19.

Sejalan dengan hal tersebut, AKABRI 1996 Brathasena bersama Ruang Kolaborasi melaksanakan vaksinasi gratis untuk masyarakat umum di Bandung Trade Mall, Jln. Ibrahim Adjie, Kota Bandung, Senin, 20 September 2021.

Selain vaksinasi massal, juga dilalukan bakti sosial dan edukasi transformasi digital usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Perwakilan AKABRI 1996 Brathasena, Kombes Arif Rachman mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati 25 tahun pengabdian pihaknya kepada tanah air dan masyarakat luas.

Baca Juga: Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Presiden RI Keenam RI SBY dan Partai Demokrat Berduka

"Jadi kegiatan hari ini merupakan bentuk sinergitas kami dengan seluruh komponen masyarakat, salah satunya bersama Ruang Kolaborasi. Kita ingin membantu pemerintah dan masyarakat, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," ungkapnya disela-sela kegiatan.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Barat tersebut, menuturkan ada tiga kegiatan yang dilakukan bersama Ruang Kolaborasi, yakni vaksinasi massal, pemberian bantuan sosial, serta peningkatan transformasi digital UMKM menuju market place.

"Untuk targetnya yakni seluruh masyarakat, khususnya yang berada di Kelurahan Babakan Surabaya. Kami targetkan 9.266 untuk vaksinasi, 4.096 bantuan sosial, dan 96 untuk UMKM. Semuanya serba 96, karena kami berbakti untuk bangsa dan negara," jelasnya.

Menurutnya alasan bekerja sama dengan Ruang Kolaborasi, karena penanganan pandemi Covid-19 tidak bisa dilakukan sendirian. Lebih jauh, kegiatan serupa juga diselenggarakan secara serentak di seluruh wilayah Tanah Air.

Pada kesempatan yang sama, Penggagas Ruang Kolaborasi, Rendiana Awangga menuturkan bahwa kegiatan kali ini merupakan bentuk komitmen pihaknya dalam penanganan pandemi virus corona yang telah berlangsung hampir dua tahun.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x