Hingga Hari Kelima Korban Masih Belum Ditemukan , Puluhan Anggota Satbrimob Polda Jabar Diterjunkan

- 23 September 2021, 18:15 WIB
Pencarian di hari kelima terhadap Muhamad Gibran Arrasyid (14), pendaki yang hilang di Gunung Guntur, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut dengan menurunkan sebanyak 150 personil tim gabungan, Kamis 23 September 2021.
Pencarian di hari kelima terhadap Muhamad Gibran Arrasyid (14), pendaki yang hilang di Gunung Guntur, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut dengan menurunkan sebanyak 150 personil tim gabungan, Kamis 23 September 2021. /Agus Somantri/Galamedia/

GALAMEDIA - Tim SAR Gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap Muhamad Gibran Arrasyid (14), remaja yang hilang saat melakukan pendakian di Gunung Guntur, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

Namun hingga hari kelima pencarian, Kamis 23 September 2021, keberadaan korban masih belum diketahui.

Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, mengatakan, di hari kelima pencarian, pihaknya menambah personil dengan melibatkan sebanyak 30 anggota Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat untuk membantu melakukan pencarian terhadap warga Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut tersebut.

"Totalnya tim SAR bersama relawan ditambah yang diterjunkan dari Brimob hari ini ada sekitar 150 orang," ujarnya, Kamis, 23 September 2021.

Baca Juga: Panglima TNI Dijabat Laksamana Yudo Margono, Jenderal Andika Kepala BIN! Bossman Mardigu: Ada Rumor

Menurut Wirdhanto, di hari kelima ini pencarian difokuskan kepada penyisiran ulang area gunung Guntur yang menjadi titik awal hilangnya korban. Namun tim gabungan merubah teknik pencarian, dari sebelumnya menyisir dengan cara menurun dari atas ke bawah, kali ini dilakukan dengan metode terbalik yakni dari bawah ke atas.

"Proses pencarian hari kemarin petugas melakukan dengan cara spiral dari atas ke bawah, nah hari ini kita akan melakukan pencarian dengan metode terbalik yaitu dari bawah ke atas puncak," ucapnya.

Baca Juga: Bansos Tunai alias BST Rp300 Ribu Dihapus, Hanya Tersalurkan 6,42 Persen dari Anggaran Perlinsos

Wirdhanto menyebutkan, tim SAR Gabungan yang terlibat dalam pencarian korban di antaranya terdiri dari unsur TNI-Polri, BPBD, Basarnas, BKSDA, Tagana, kelompok pencinta alam ditambah dari Satbrimob Kompi 4 A Polda Jabar.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x