Target Vaksinasi Kota Bandung Sudah Mencapai 81 Persen

- 25 September 2021, 19:42 WIB
Pemkot Bandung dan IDI Kota Bandung menggelar vaksinasi, Sabtu 25 September 2021.
Pemkot Bandung dan IDI Kota Bandung menggelar vaksinasi, Sabtu 25 September 2021. /Hj. Ati Suprihatin/

GALAMEDIA - Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-211 Kota Bandung (HJKB), Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Bandung menggelar vaksinasi bagi remaja dan tenaga kesehatan (nakes).

Pada hari pertama, sebanyak 2000 dosis vaksin sinovac akan disuntikkan kepada remaja usia 12-17 tahun. Kegiatan ini pun ditinjau langsung oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

"Ikhtiar Kota Bandung untuk menyelesaikan pandemi Covid-19 salah satunya melalui percepatan vaksinasi," ungkap Yana di sela-sela peninjauan di Taman Dewi Sartika, Sabtu 25 September 2021.

Baca Juga: Febri Diansyah Minta Jokowi Selamatkan Novel Baswedan Cs, Ferdinand Hutahaean: Jangan Jerumuskan Presiden

Ia menuturkan, hingga Jumat 24 September 2021, Kota Bandung sudah menyelesaikan vaksinasi dosis pertama kepada lebih dari 1.530.000 orang atau 81 persen dari target.

Sementara untuk dosis kedua sudah mencapai angka 53 persen atau 1,1 juta orang.

"Kalau vaksinnya ada dan masif dilakukan, kami yakin Desember ini 100 persen target tercapai. Insyaallah pandemi selesai namun tetap harus disiplin prokes," tuturnya.

Sementara itu, Ketua IDI Cabang Kota Bandung, Dadan Gardea mengungkapkan, fokus sasaran vaksinasi sengaja diberikan kepada remaja untuk mengantisipasi adanya kluster sektor pendidikan.

Baca Juga: Warna Darah Berubah Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Ahli Kanker Singgung Soal Teori

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x