Jawa Barat Terus Tingkatkan 3T dan Kampanyekan 3M

- 27 September 2021, 18:06 WIB
Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja.
Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja. //Tatang/Biro Adpim Jabar//

GALAMEDIA - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat (Jabar) Setiawan Wangsaatmaja menyatakan, meski penanganan pandemi Covid-19 relatif terus membaik, Pemprov Jabar bersama pemerintah kabupaten/kota terus berupaya meningkatkan tracing, testing, dan vaksinasi.

“Terkait vaksinasi, total distribusi vaksin yang telah diterima oleh Provinsi Jawa Barat, termasuk kabupaten/kota, adalah 24.540.422 dosis. Saat ini sudah kami berhasil penyuntikan di angka 21.658.726 dosis atau kurang lebih 83,31 persen dari total yang telah didistribusikan,” katanya.

Selain itu, Pemprov Jawa Barat juga konsistensi mengampanyekan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Baca Juga: Soal Laporan Luhut Pandjaitan, PMJ Berpegangan ke Edaran Kapolri, Apa Isinya? Simak Penjelasannya

Meski pembatasan aktivitas sudah mulai berkurang, warga diharapkan tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak dalam setiap kegiatannya.

Wakil Ketua Komisi IX DPR Emanuel Melkiades Laka Lena mengapresiasi perkembangan dan pelaksanaan tracing serta testing di Jabar sudah berjalan baik.

Bahkan untuk pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat pun tertinggi di Indonesia.

Baca Juga: Link Live Streaming Persikabo vs Persib dan Sindiran Bobotoh kepada Robert Alberts: Skuad Mewah Taktik Rendah

“Dan menarik adalah pola percepatan vaksinasi dengan melibatkan dan menempatkan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat sebagai Kepala Divisi Vaksinasi. Ini menarik dan bisa menjadi salah juga contoh,” katanya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x