Gelar Vaksinasi Massal, Puspomal Sasar Warga Sekitar Waduk Jatiluhur

- 29 September 2021, 17:29 WIB
Puspomal gelar agenda serbuan vaksinasi nasional dan pembagian sembako untuk warga terdampak pandemi di Dermaga Serpis, Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.
Puspomal gelar agenda serbuan vaksinasi nasional dan pembagian sembako untuk warga terdampak pandemi di Dermaga Serpis, Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. /hj. Ati Suprihatin/

 

GALAMEDIA - Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) gelar agenda serbuan vaksinasi nasional dan pembagian sembako untuk warga terdampak pandemi di Dermaga Serpis, Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Kamis 23 September 2021.

Dalam giat tersebut, turut hadir Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika dan jajaran Forum Koordinasi Pimpiman Daerah (Forkopimda) Purwakarta lainnya.

Selain melakukan vaksinasi Puspomal juga membagikan 1.600 paket sembako bagi masyarakat Dermaga Serpis yang terdampak pandemi.Sebagian warga penerima bantuan yang tinggal di seberang danau dijemput menggunakan perahu bargas.

"Kegiatan ini merupakan upaya percepatan vaksinasi nasional agar masyarakat bisa melakukan kegiatan keseharian seperti sediakala, sekaligus mendukung percepatan perekonomian nasional," kata Dirbin Pers Puspomal, Kolonel Laut Firdaus Agus Cahyadi.

Baca Juga: Vaksinasi Guru dan Tenaga Pendidik di Jabar Terus Berproses

Waduk Jatiluhur dipilih sebagai salah satu tempat vaksinasi karena tempat tersebut merupakan salah satu tempat latihan TNI Angkatan Laut.

"Kita pilih tempat ini karena merupakan tempat latihan kita, banyak atlet dayung TNI AL juga lahir di sini dan sering mendapatkan prestasi di event nasional maupun internasional," katanya.

Selain masyarakat setempat dan para nelayan, vaksinasi oleh Puspomal juga menyasar para pelajar yang akan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM). Masyarakat dan nelayan dijemput menggunakan kapal KPLT dan Polairud.

Sebanyak 1.100 dosis disiapkan untuk pelaksanaan vaksinasi pada hari ini. Namun jika masih banyak masyarakat yang belum divaksin, vaksin akan ditambah.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x