Pangdam Siliwangi Tinjau Ribuan Santri As-Syifa Divaksin

- 30 September 2021, 17:54 WIB
Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto didampingi pimpinan Ponpes As-Syifa melepas pembawa sembako.
Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto didampingi pimpinan Ponpes As-Syifa melepas pembawa sembako. /Dally Kardilan/Galamedia/

GALAMEDIA - Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi dan pemberian bantuan sosial (Bansos) yang dipusatkan di Pondok Pesantren Assyifa Tambak Mekar Kecamatan Jalan Cagak, Subang, Kamis, 30 September 2021.

Vaksinasi diikuti 1000 santri ditambah masyarakat sekitarnya dengan melibatkan tenaga kesehatan sebanyak 32 orang dari TNI dan persatuan perawat nasional Indonesia PPNI Subang. Sedangkan penyerahan bantuan 500 paket sembako untuk 500 orang warga masyarakat.

Pangdam III Siliwangi menyebutkan kalau tujuan TNI terlibat langsung vaksinasit Untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi kepada warga masyarakat dan berbagai kalangan baik itu pelajar mahasiswa karyawan swasta dan pemerintahan para tenaga kesehatan warga masyarakat termasuk di dalamnya para santri pondok pesantren.

Baca Juga: Patung Soeharto dan AH Nasution Dibongkar, Putri Ahmad Yani: Upaya Menghilangkan Jejak Sejarah?

"Dengan telah melakukan vaksin sampai dengan dosis kedua diharapkan terciptanya herd immunity dalam rangka mencegah terpaparnya covid-19 Sedangkan untuk bantuan sosial diberikan kepada warga masyarakat yang kurang mampu memenuhi kebutuhan hidupnya yang diakibatkan oleh pandemi covid 19," jelasnya.

Selain vaksinasi di Pondok Pesantren As-Syifa Al khoeriyyah Pangdam juga melaksanakan atau meninjau vaksinasi door to door dan kegiatan bakti sosial di wilayah kabupaten Subang dengan membagikan paket sembako sebanyak 1500 paket.

Baca Juga: Steak Ayam Saus Barbekyu Untuk Menu Makan Malam, Begini Cara Buatnya

Dengan adanya gebyar vaksinasi dari TNI/Polri dan Dinas Kesehata serta beberapa lembaga jumlah warga yang harus 1, 285 199 orang hingga yang sudah divaksin dosis 1 sejumlah 402,252 orang dosis 2 sejumlah 203,807 orang dan dosis 3 sejumlah 3236 orang total keseluruhan sejumlah 609,295 orang atau 23,70 %.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x