Terbuka Lebar, Akses UKM Terhadap Beragam Program Bantuan dan Dukungan Pemerintah

- 5 Oktober 2021, 09:10 WIB
ilustrasi UKM (Usaha Kecil Menengah)
ilustrasi UKM (Usaha Kecil Menengah) /Pikiran-rakyat.com

GALAMEDIA - Akses pelaku UKM untuk mendapatkan berbagai kesempatan yang didukung oleh pemerintah semakin terbuka lebar.

Hal itu tak lepas dari Program Aksilerasi III garapan Ninja Xpress yang menggandeng Kementerian Koperasi dan UKM RI (Kemenkop UKM) dan Kementerian Perindustrian RI (Kemenperin).

Para peserta UKM mendapatkan informasi mengenai beragam program pemberdayaan dan pengembangan yang sedang dijalankan oleh pemerintah dan dapat diikuti secara gratis.

Seperti yang diketahui, populasi usaha terbesar di Indonesia yang proporsinya mencapai 99,62 persen dari total 64.166.606 usaha di Indonesia, masih dipegang pelaku UKM. Kontribusi UKM kepada Produk Domestik Bruto (PDB) sebesar 60,5 persen.

"Kekuatan UKM yang cukup besar dalam mempengaruhi perekonomian negeri, memang sudah tidak diragukan lagi. Hal ini membuat Ninja Xpress tergerak untuk mendukung pemberdayaan UKM dengan program berkelanjutan seperti Aksilerasi," tutur Chief Marketing Officer Ninja Xpress, Andi Djoewarsa.

Baca Juga: Pesawat Hercules C-130 TNI AU Jatuh di Condet Jakarta, Ratusan Prajurit Paskhas Gugur pada 5 Oktober 1991

Chief Marketing Officer Ninja Xpress, Andi Djoewarsa./dok.istimewa
Chief Marketing Officer Ninja Xpress, Andi Djoewarsa./dok.istimewa

"Dukungan Ninja Xpress sebagai mitra UKM, bukan hanya di tahun ini saja, namun berharap ketika nanti saatnya sudah terbebas dari pandemi, kami akan terus mengevaluasi, mengolah dan berinovasi agar menghasilkan program Aksilerasi yang tepat guna dengan terus mendengar langsung kebutuhan dari para pelaku UKM negeri," lanjutnya.

Dengan menggandeng para mentor yang andal di bidangnya masing-masing, Ninja Xpress sangat berharap pada pelaku UKM untuk tetap produktif dan terus melesat di tengah kondisi menantang.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x