Pemberian Akses Jaringan Bisnis untuk UKM Indonesia Terus Diperluas Lewat Program Aksilerasi III

- 30 September 2021, 16:31 WIB
(Dari kiri Atas) Rahmadi, M. Si selaku Asisten Deputi Bidang Perlindungan dan Kemudahan Usaha Mikro, Kementerian Koperasi dan UKM RI,  Ir. Reni Yanita M.Si, Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka, Kementerian Perindustrian RI, MC, dan Andi Djoewarsa selaku Chief Marketing Officer, Ninja Xpress./dok.istimewa
(Dari kiri Atas) Rahmadi, M. Si selaku Asisten Deputi Bidang Perlindungan dan Kemudahan Usaha Mikro, Kementerian Koperasi dan UKM RI, Ir. Reni Yanita M.Si, Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka, Kementerian Perindustrian RI, MC, dan Andi Djoewarsa selaku Chief Marketing Officer, Ninja Xpress./dok.istimewa /

GALAMEDIA - Pemberian akses perluasan jaringan bisnis terus diperluas. Para pelaku UKM di Tanah Air pun bisa menemukan akses jaringan mitra bisnis yang tepat untuk perkembangan usahanya.

Hal itu merupakan tujuan dari program percepatan khusus untuk bisnis UKM melalui Aksilerasi III, yang digarap oleh Ninja Xpress.

Aksilerasi III memiliki tema "Capai Omzet Milyaran dari Rumah Melalui Akses Jaringan Bisnis".

Sebelumnya, pemerintah dan pemain industri di berbagai sektor, telah berkolaborasi mendukung produktivitas para pelaku UKM, guna mendorong pertumbuhan perekonomian nasional.

Pemerintah merealisasikan dukungan UMKM 2020 telah mencapai Rp 112,26 triliun. Dengan mempertimbangkan fluktuasi pertumbuhan ekonomi dan guna mendukung UMKM untuk terus berkembang, alokasi anggaran UMKM dan korporasi 2021 yakni sebesar Rp 171,77 triliun.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Tekankan Generasi Muda Agar Bisa Mendukung Pengembangan UMKM

"Aksilerasi III mempertegas dukungan Ninja Xpress terhadap kesuksesan pelaku UKM negeri. Bersama dengan pemerintah dan berbagai pelaku industri penting seperti Facebook, Pinjam Modal, dan berbagai pelaku UKM unggulan negeri," ujar Chief Marketing Officer Ninja Xpress, Andi Djoewarsa dalam keterangannya, Kamis, 30 September 2021.

"Dengan adanya akses yang tepat melalui Aksilerasi diharapkan dapat membawa angin segar bagi UKM agar dapat bertumbuh menjadi roda penggerak ekonomi nasional mengarah ke arah yang lebih baik guna membantu meningkatkan perekonomian nasional," lanjut Andi.

Andi menambahkan, konsep Aksilerasi III kali ini mengedepankan kebutuhan akses jaringan bisnis untuk para pelaku UKM. Hal ini berangkat dari hasil evaluasi lanjutan dari program Aksilerasi yang sudah diselenggarakan sebelumnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x