Ulfa Atamimi dan Mahathir Muhammad Jadi Moka Pinilih Jabar 2021

- 9 Oktober 2021, 21:31 WIB
GUBERNUR Jabar Ridwan Kamil brama isteri memberikan sambutan usai menyerahkan hadiah pada Mojanv Jajakan Pinilih Jabar 2021 di Grand Hotel Preanger, Sabtu, 9 Oktober 2021.
GUBERNUR Jabar Ridwan Kamil brama isteri memberikan sambutan usai menyerahkan hadiah pada Mojanv Jajakan Pinilih Jabar 2021 di Grand Hotel Preanger, Sabtu, 9 Oktober 2021. /Kiki Kurnia/Galamedia/

GALAMEDIA - Mojang Kota Bogor Ulfa Atamimi dan Jajaka Kota Depok Mahathir Mohammad terpilih sebagai Mojang Jajaka (Moka) Pinilih Jawa Barat 2021.

Keduanya terpilih usai menyisihkan 30 pasang Moka pada gramd final pemilihan Mojang Jajaka (Moka) Jawa Barat 2021 di Grand Hotel.Preanger, Jln Asia Afrika Kota Bandung, Sabtu, 9 Oktober 2021.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil usai menyerahkan hadiah pada Moka Pinilih Jabar mengatakan, para peserta Moka ini merupaka pemuda pemudi terpilih dari setiap daerahnya masing-masing. Mereka lanjut gubernur telah menjadi cerminan masyaramat.

"Masyarakat bercermin pada mojang jajaka, terutama pada Moka Pinilih," katanya.

Oleh karena itu Kang Emil sapaan akrab Gubernur Jabar ini mengingatkan kepada pada Moka harus pengkuh memegang adat istiadatnya masing-masing.

Baca Juga: Sebut Jokowi Pemimpin Terefektif di Dunia, Politisi Demokrat: Masyaallah, Bismillah Komisaris!

Kang Emil menyebutkan oramg Sunda (Jawa Barat) memiliki nilai paripurna, seperti pengkih agamana (takwa), luhung elmuna (cerdas, intelektual dan akademis), jembar budayana (mencintai, melestarikan dan menjaga budaya tradisional).

"Apalagi Jawa Barat ini memiliki tiga budaya dan bahasa, priangan, Cirebonan dan betawian. Jangan malu untuk melestarikan dan menggunakan bahasa daerah," katanya.

Lalu ada rancage gawena (mau bekerja keras dan bergotong royong), waringkas dedeg pangadegna (memilikinjiwa raga yang sehat baik rohani maupun jasmaninya). Serta yang terakhir kerja Jumhur ahklakna alias harus memiliki ahklak yang mulia.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x