Demokrat Sudah Tahu Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Pasti Bermasalah: Harus Dijelaskan!

- 11 Oktober 2021, 20:28 WIB
Dua orang pekerja pada Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung, sedang bertugas di tunnel #1 yang berlokasi di Tol Jakarta Cikampek DK 2+ 540 sd. DK 4. Terowongan ini merupakan satu dari 8 terowongan yang sudah berhasil tembus, dari 13 terowongan yang dibangun dalam proyek ini. Dok. PT KCIC
Dua orang pekerja pada Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung, sedang bertugas di tunnel #1 yang berlokasi di Tol Jakarta Cikampek DK 2+ 540 sd. DK 4. Terowongan ini merupakan satu dari 8 terowongan yang sudah berhasil tembus, dari 13 terowongan yang dibangun dalam proyek ini. Dok. PT KCIC /KCIC/

GALAMEDIA – Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan menyoroti keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Menurutnya, keputusan pendanaan pembangunan proyek tersebut yang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBN) menjadi bukti ada ketidakberesan dalam proyek.

Meski begitu, Hinca tidak terkejut dengan keputusan Jokowi soal proyek ini.

Bahkan, sejak awal Demokrat sudah menduga hal seperti ini akan terjadi.

Baca Juga: Masuk Singapura Mulai 19 Oktober 2021 Bakal Bebas dari Karantina, Tapi...

“Sejak awal kita sudah menduga akan macet atau akan ada sesuatu,” ujarnya di Kantor DPP Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin, 11 Oktober 2021.

Oleh karena itu, Hinca berharap pemerintah, khususnya Jokowi harus bisa menjelaskan mengapa kemudian ada perubahan pada skema pembiayaan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Sebab, Jokowi sendiri pernah menegaskan bahwa proyek tersebut tidak akan membebani APBN.

Baca Juga: Terungkap! Jokowi Sempat Diteriaki Seorang Bocah di Papua, Tapi Membalasnya dengan Melempar Senyuman

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x