Presiden Jokowi Sebut Wajah Labuan Bajo Kini Berubah Total, Bakal Dipromosikan Besar-besaran

- 14 Oktober 2021, 20:54 WIB
Presiden Joko Widodo saat meresmikan tiga proyek pendukung pariwisata Labuan Bajo yakni Penataan Puncak Waringin, Penataan Kawasan Goa Batu Cermin, dan Peningkatan Delapan Ruas Jalan di Labuan Bajo.
Presiden Joko Widodo saat meresmikan tiga proyek pendukung pariwisata Labuan Bajo yakni Penataan Puncak Waringin, Penataan Kawasan Goa Batu Cermin, dan Peningkatan Delapan Ruas Jalan di Labuan Bajo. /Twitter @setkabgoid/

GALAMEDIA - Penataan Kawasan Puncak Waringin, Kawasan Batu Cermin, dan delapan ruas jalan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur telah diresmikan Preside Joko Widodo (Jokowi) sehingga wajah Labuan Bajo kini telah berubah total.

"Alhamdulillah pembangunan berbagai infrastruktur untuk mendukung pariwisata di Labuan Bajo telah selesai dan Labuan Bajo telah siap untuk menyambut kedatangan para wisatawan. Saya melihat setelah penataan besar-besaran oleh kementerian PU, kementerian perhubungan, wajah Labuan Bajo kini berubah total," kata Jokowi seperti dalam video YouTube Sekretariat Presiden, Kamis, 14 Oktober 2021.

Presiden Jokowi mengatakan infrastruktur di Labuan Bajo saat ini sudah lengkap. Seiring hal itu, lanjut dia, infrastruktur pendukung juga telah memadai.

Baca Juga: Bikin Terkejut-kejut, 12 Website Milik Pemerintah Disisipi Iklan Perjudian Online

"Kita juga melihat hotel, pusat suvenir, creative hub, amfiteater, plaza, citywalk dan ruang-ruang publik yang lainnya semuanya sudah diperbaiki. Saya melihat perubahan wajah itu kelihatan sekali, juga infrastruktur pendukung pariwisata seperti jalan di sekitar kawasan, serta pelabuhan yang khusus melayani pinisi, yacht, dan cruise ini sudah siap semuanya," ujarnya.

Setelah itu, lanjut dia, perlu adanya langkah promosi secara besar-besaran sehingga ke depan Labuan Bajo menjadi lokasi untuk kegiatan nasional dan internasional.

"Nantinya ini akan menjadi pendukung penyelenggaraan KTT G20 dan juga nanti akan kita pakai untuk KTT ASEAN di 2023," katanya.

Baca Juga: Mengarah ke Pemerasan! Satgas Anti Rentenir Terima 7.321 Aduan, Lebih dari Setengahnya Terkait Pinjol

Untuk diketahui, penataan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Puncak Waringin dilakukan mulai Agustus 2019 dan selesai pada Maret 2021 dengan luas kawasan yang ditata mencakup 0,39 hektare.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x