Dadang Suganda Ungkap Prodi Perdagangan Internasional di Universitas Widyatama: Berkaitan dengan Kesejahteraan

- 22 Oktober 2021, 17:31 WIB
Wakil Rektor I Universitas Widyatama Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Pembelajaran, Dadang Suganda./dok. Istimewa
Wakil Rektor I Universitas Widyatama Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Pembelajaran, Dadang Suganda./dok. Istimewa /

GALAMEDIA - Wakil Rektor I Universitas Widyatama Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Pembelajaran, Dadang Suganda mengungkap munculnya program studi (prodi) Perdagangan Internasional.

Menurut Dadang, animo masyarakat untuk memilih prodi Perdagangan Internasional sangat tinggi. Hal itu tak lepas dari kebutuhan masyarakat.

"Oleh karena itu peminat merasa kaget dan animonya signifikan barangkali masyarakat juga mengerti bahwa yang berkaitan kesejahteraan masyarakat ya perdagangan," ujar Dadang Suganda, baru-baru ini.

Dadang menerangkan, ilmu sosial politik di Indonesia saat ini sangat diminati seiring perkembangan zaman. Sehingga di kampus kampus pun mulai banyak berkembang fakultas ilmu politik.

Baca Juga: Prodi Perdagangan Internasional Universitas Widyatama Dibuka, Dadang Suganda: Animo Pendaftar Luar Biasa

Ia menyatakan, adanya fakultas ilmu sosial dan ilmu politik di Universitas Widyatama karena sebetulnya rumpun ilmu Fisip sangat strategis untuk kemajuan di Indonesia dan negara lainnya.

Dadang Suganda juga menyebut rumpun ilmu Fisip akan terus berkembang karena melihat dalam kondisi bermasyarakat dan bernegara.

Kemudian menurut Dadang Suganda, berkaitan dengan animo terhadap ilmu Fisip, pihaknya senang apalagi dengan prodi perdagangan internasional.

"Itu luar biasa meski belum sebesar kita bayangkan. Kemarin sudah 25 sekarang 65 ke atas artinya animo itu sangat signifikan. Kemudian tv dan film juga demikian, memang yang masih sedikit perpustakaan dan informasi," terang Dadang.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x