BPJS Kesehatan Bandung Rangkul ARSSI Dalam Seleksi FKRTL 2022

- 23 Oktober 2021, 14:50 WIB
 BPJS Kesehatan Cabang Bandung bersama Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Bandung Raya melakukan seleksi terhadap Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) yang akan bekerja sama di tahun 2022 melalui proses kredensialing dan rekredensialing.
BPJS Kesehatan Cabang Bandung bersama Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Bandung Raya melakukan seleksi terhadap Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) yang akan bekerja sama di tahun 2022 melalui proses kredensialing dan rekredensialing. /BPJS Kesehatan/

GALAMEDIA – BPJS Kesehatan Cabang Bandung bersama Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Bandung Raya melakukan seleksi terhadap Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) yang akan bekerja sama di tahun 2022 melalui proses kredensialing dan rekredensialing.

“Salah satu komitmen BPJS Kesehatan adalah memastikan peserta JKN-KIS memperoleh pelayanan kesehatan yang berkualitas, profesional, dan memuaskan. Oleh karena itu, sebagai bentuk kepatuhan dalam regulasi, seleksi Fasilitas Kesehatan (Faskes) mutlak dilakukan dan Faskes yang akan bekerja sama dengan BPJS Kesehatan wajib memenuhi persyaratan sesuai ketentuan,” ujar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandung, Muhammad Fakhriza, Selasa, 19 Oktober 2021.

Fakhriza menyebutkan bahwa semua FKRTL yang akan dan telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dipastikan telah melalui proses kredensialing dan rekredensialing.

Baca Juga: Tuai Pro Kontra, Begini Penjelasan dr. Tirta Soal Tes PCR Jadi Syarat Wajib Pelaku Penerbangan

FKRTL mutlak memenuhi persyaratan administrasi seperti perijinan, ijin praktik tenaga medis, akreditasi dan Nomor Pengguna Wajib Pajak (NPWP) Faskes.

“Untuk FKRTL yang akan bekerja sama di tahun 2022 nanti, BPJS Kesehatan Cabang Bandung akan melakukan kredensialing dan rekredensialing pada bulan Oktober-Desember 2021 melalui Zoom Meeting karena masih dalam kondisi pandemi. Namun untuk memastikan penguatan pelayanan, ada juga FKRTL yang akan dikunjungi langsung oleh tim. Kami ucapkan terima kasih kepada ARSSI yang akan terlibat dan menyambut baik sinergi ini,” paparnya.

Sementara itu, Ketua ARSSI Bandung Raya, Tammy J Siarif mengatakan bahwa selama ini koordinasi dengan BPJS Kesehatan sudah berjalan baik.

Tammy dan tim asosiasi sangat mendukung untuk pelaksanaan kredensialing dan rekredensialing FKRTL yang melibatkan ARSSI.

Menurutnya, dalam pelaksanaannya nanti perlu masukan dari BPJS Kesehatan agar tidak terjadi benturan kepentingan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x