Cek Fakta! Apa dan Siapa yang Dapat Vaksin Booster? Ini 3 Alasan Menurut WHO

- 25 Oktober 2021, 12:10 WIB
Ilustrasu vaksin booster
Ilustrasu vaksin booster /freepik.com/rawpixel.com

GALAMEDIA - Vaksin booster atau disebut vaksin ketiga Covid-19 belum ini menjadi perbincangan publik. Seperti diketahui bahwa vaksin booster ini dianggap penting untuk meningkatkan antibodi secara penuh agar terhindar dari virus Corona.

Namun, praktiknya di lapangan masih menimbulkan pro dan kontra. Apakah perlu mendapatkan vaksin booster tersebut? dan siapa yang harus mendapatkannya?

Direktur Departemen Imunisasi, Vaksin dan Biologi WHO Dr. Katherine O'Brien mengatakan harus dibedakan terlebih dahulu apa yang dimaksud ketika menyebutkan vaksin booster.

Baca Juga: Glenca Chysara Perankan Ibu Hamil, Tuai Pujian Usai Pamer Potret Baby Bump: Bumil Cantik

“Apa yang sebenarnya kita bicarakan sekarang adalah, apakah perlu mendapatkan dosis ketiga jika Anda sudah menerima dua dosis pertama? Oleh sebab itu ada tiga alasan mengapa kita mungkin ingin memberikan dosis tambahan,” kata Kate dalam sesi wawancara bersama WHO seperti dikutip Galamedia dari laman covid19.go.id, Senin, 25 Oktober 2021.

Tiga alasan tersebut, yakni:

1.Jika tubuh tidak merespons

Jika Anda termasuk dalam kategori orang yang tidak merespons secara memadai dua dosis pertama yang Anda terima, kami memiliki beberapa informasi bahwa untuk orang dengan gangguan kekebalan, mungkin perlu menerima dosis ketiga karena dua yang pertama tidak melakukan apa yang mereka lakukan pada orang normal dan sehat.

Baca Juga: Liverpool Bantai Manchester United, 5-0 Pendukung MU Jadi Bulan-bulanan di Media Sosial

2. Waktu kekebalan

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x