Menag Yaqut Malah Dapat Pujian Politisi PSI, Tsamara Amany: Tanda Orang Hebat

- 25 Oktober 2021, 19:46 WIB
Potret Tsamara Amany.
Potret Tsamara Amany. /Tangkapan layar Instagram/@tsamaradki//

GALAMEDIA - Pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menuai kritikan keras dari sejumlah kalangan.

Hal itu akibat ucapannya pada sebuah acara webinar Internasional internal NU yang diunggah dalam sebuah video YouTube pada kanal TVNU. Ia menyatakan, Kementerian Agama (Kemenag) merupakan hadiah untuk Nahdlatul Ulama (NU) bukan umat Islam secara umum.

Tak hanya politisi, sejumlah kalangan ulama pun mengeritik keras hal tersebut. Bahkan internal NU pun menilai pernyataan Menteri Agama tidak bijaksana.

Berbeda dengan sejumlah pihak yang mengeritik, politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany justru membela pria yang akrab disapa Gus Yakut tersebut.

Melalui akun Twitter @TsamaraDKI, Senin, 25 Oktober 2021, Ketua DPP PSI ini menilai pernyataan Gus Yaqut dari video tersebut sangat bagus.

Baca Juga: Hadadapi Libur Natal dan Tahun Baru, Luhut Binsar Pandjaitan Siapkan Strategi Khusus

Ia pun mengupload cuplikan video saat Gus Yaqut mengungkapkan pernyataan kontroversialnya itu.

"Gus Yaqut dari dulu selalu jadi bahan serangan. Inti pidatonya begitu bagus, difitnah ke mana-mana. Biasanya orang yang sering diserang begini tanda orang hebat," ujar Tsamara.

Terkait pernyataannya itu, Gus Yaqut pun memberikan klarifikasi. Disebutkan, pernyataannya di forum internal keluarga besar NU itu untuk memotivasi para santri dan pesantren.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x