Unla Lakukan Penyuluhan PHBS Disertai Penyerahan Bantuan Paket dan Minuman Sehat

- 26 Oktober 2021, 15:09 WIB
Para dosen Unla memberikan pemaparan soal PHBS di PAUD Sukagalih Kota Bandung.
Para dosen Unla memberikan pemaparan soal PHBS di PAUD Sukagalih Kota Bandung. /Dok UNLA/

GALAMEDIA - Dalam rangka melaksanakan Tridarma perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, para dosen Universitas Langlangbuana (Unla) menggelar pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut selain diisi dengan memberikan penyuluhan, juga ada penyerahan paket Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan minuman sehat berupa susu.

Pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat dosen Unla dilakukan Dr. Ruhanda,SE,M.Si, Fitriana Sidikah Rachman,S.Sos,M.Si, dan Hj. Sriwati, Dra. Mpd di PAUD Sukagalih, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Selasa 26 Oktober 2021.

Baca Juga: Fadli Zon Desak Pemerintah Beberkan Harga Dasar PCR: Jangan Jadikan Pandemi Bisnis di Atas Penderitaan Rakyat!

"Kegiatan ini bekerjasama dengan SIBAT PMI Kecamatan Sukajadi. Penguatan kapasitas anggota Sibat Kecamatan Sukajadi dalam kesiapan pembelajaran luar jaringan (luring)," kata Wakil Rektor Unla, Dr. Ruhanda,SE,M.Si.

Menurutnya, kegiatan ini juga dilakukan sebagai penguatan dalam pembelajaran tatap muka terbatas yang sudah berjalan di Kota Bandung dan daerah-daerah lainnya.

"Kami menekankan pelaksanaan protokol kesehatan saat siswa berangkat dari rumah menuju sekolah dan selama siswa berada di sekolah," ujar Ruhanda.

Baca Juga: Jokowi Tunjuk Ahok Jadi Calon Kepala Ibu Kota Baru, Christ Wamea: Tak Berkualitas, Tak Punya Prestasi

Tidak itu saja, penerapan protokol kesehatan saat pulang dari sekolah menuju rumah harus diterapkan.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x