Dibutuhkan Pentahelix dalam Mengembangkan dan Mencetak ASN Unggul di Kota Bandung

- 27 Oktober 2021, 12:10 WIB
Dosen Prodi Administrasi Publik Fisip Unpas, Dr. Imas Sumiati Dra, M. Si./Rio Ryzki Batee/Galamedia
Dosen Prodi Administrasi Publik Fisip Unpas, Dr. Imas Sumiati Dra, M. Si./Rio Ryzki Batee/Galamedia /

GALAMEDIA - ASN merupakan ujung tombak dalam pelayanan kepada masyarakat, sehingga sumber daya manusia yang mumpuni sangat dibutuhkan.

Dalam mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan riset dalam menghasilkan role model ASN unggul di Kota Bandung.

Dosen Prodi Administrasi Publik Fisip Unpas, Dr. Imas Sumiati Dra, M. Si mengatakan, pihaknya tengah melakukan riset atau penelitian terkait kinerja ASN di Kota Bandung.

Dengan harapan dapat menghasilkan role model ASN yang berdampak positif bagi Kota Bandung.

Baca Juga: Banding KPK Ditolak, Vonis Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna Tetap 2 Tahun Penjara

"Riset desentralisasi ini terkait pengembangan sistem administrasi presensi dalam membangun karakter ASN berbasis kinerja di Kota Bandung. Dimana diharapkan dapat berkontribusi dalam pengembangan ASN Kota Bandung," ungkapnya di Bandung, Selasa, 26 Oktober 2021.

Menurutnya dalam riset tersebut, melibatkan sejumlah pihak mulai dari kecamatan atau kewilayahan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang), Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) dan Komisi A DPRD Kota Bandung.

"Disini semua pihak berkontribusi, sehingga adanya kerjasama akademisi dan pemerintah, termasuk FGD yang dilakukan secara hybrid baik online dan offline," katanya.

Dikatakannya dibutuhkan pentahelix dalam pengembangan ASN di Kota Bandung, yakni kerjasama dari pemerintah, akademisi, pengusaha atau pebisnis, komunitas dan media massa.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x