Kisruh di Apartemen Jarrdin, Puluhan Petugas Keamanan Dipecat Tanpa Alasan

- 28 Oktober 2021, 16:32 WIB
Situasi di Apartemen Jarrdin, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Kamis, 28 Oktober 2021./Remy Suryadie/Galamedia
Situasi di Apartemen Jarrdin, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Kamis, 28 Oktober 2021./Remy Suryadie/Galamedia /

GALAMEDIA - Puluhan petugas keamanan di Apartemen Jarrdin, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, dipecat tanpa alasan serta secara sepihak oleh Perhimpunan Pemilik dan Satuan Rumah Susun (P3RSRS).

Buntut dari pemecetan sepihak itu, petugas keamanan yang sebagian besar merupakan warga sekitar melakukan aksi penutupan jalan menuju apartemen selama dua hari.

Aksi mereka itu sempat viral di media sosial. Hal tersebut dibenarkan Buliding Manager Apartemen Jarrdin, Rahmat Gunawan saat ditemui wartawan, Kamis 28 Oktober 2021.

Rahmat mengatakan, para petugas keamanan yang melakukan aksi itu adalah warga setempat. Mereka dikeluarkan dari perkerjaan mereka tanpa pemberitahuan dan alasan yang jelas.

Baca Juga: Pembunuhan Laskar FPI, Fadli Zon: Kejahatan HAM Luar Biasa, yang Memerintahkan Pembantaian, Harus Dihukum!

"Mereka itu tak terima karena tiba-tiba diusir saat sedang berkerja dan digantikan langsung sama vendor yang baru oleh P3RSRS pada hari Senin tanggal 25 kemarin," jelas Rahmat.

Masih dikatakannya, karena tidak terima, puluhan orang itu meminta pihak yang bertanggung jawab yaitu P3RSRS agar bertemu dan memberikan penjelasan. Namun, beberapakali rencana mediasi batal karena pihak P3RSRS tidak kunjung hadir.

"Jalan ditutup pakai sampah dan bambu panjang. Total ada 43 orang sekuriti yang diberhentikan," terang Rahmat.

Rahmat mengatakan, awal dirumahkannya para petugas keamanan ini, saat adanya pergantian vendor pengurusan apartemen Jardin ke pengurus baru di bawah para pemilik unit di apartemen Jardin.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x