Penanganan Covid-19 di Indonesia Diklaim Masuk Ketegori Terbaik di Dunia

- 2 November 2021, 13:32 WIB
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin.
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. /Instagram/@kyai_marufamin.

GALAMEDIA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengklaim penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia termasuk dalam kategori terbaik di dunia.

Hasilnya, akibat penanganan terbaik itu, maka kasus penularan pun menjadi landai, terutama dalam beberapa bulan terakhir.

"Kita alhamdulillah termasuk yang terbaik, yang di dunia (kita) dianggap sudah kuning, sudah hampir hijau. Ini berkat kerja sama dan upaya sungguh-sungguh," kata Ma'ruf.

Ia menyampaikan hal itu dalam Orasi Ilmiah Dies Natalis ke-7 Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Timur di Grand Ballroom Hotel Bumi Senyiur, Samarinda, Selasa, 2 November 2021.

Baca Juga: Kejati Jabar Didesak Segera Periksa Pihak-pihak Terkait Dugaan Korupsi di Sejumlah Dinas

Baca Juga: Bunda Marah-marah vs Bunda Amanah

Dikutip dari Antara, Wapres mengapresiasi kepada seluruh jajaran pemerintah daerah, tokoh masyarakat, dan tokoh agama yang berperan dalam penanggulangan kasus Covid-19.

Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan melainkan juga di bidang sosial dan ekonomi sehingga peran seluruh kalangan masyarakat diperlukan dalam penanganannya.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah, gubernur, jajaran masyarakat, tokoh masyarakat, dan ulama yang terus berjuang untuk mengendalikan Covid-19," terangnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x