Naik Sepeda ke Mabes Polri, Megawati Kagum Kesederhanaan Jenderal Hoegeng

- 7 November 2021, 18:19 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. /PDIP/

GALAMEDIA - Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri memberikan pernyataannya secara virtual dalam peluncuran buku "Dunia Hoegeng, 100 tahun keteladanan".

Buku tersebut dipersembahkan untuk mengenang mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Hoegeng Imam Santoso yang merupakan simbol integritas aparat penegak hukum Indonesia.

Megawati mengungkapkan, dirinya bersahabat dengan keluarga Jenderal Hoegeng. Bahkan, ia mengklaim sangat mengetahui kehidupannya.

Bagi Ketua Umum PDI Perjuangan (PDI P) tersebut, Jenderal Hoegeng adalah sosok petinggi Polri yang merakyat, sederhana dan menjaga integritasnya.

Baca Juga: Pamer Foto 24 Tahun Lalu Bareng Jenderal Andika Perkasa, Fadli Zon Yakin TNI Makin Maju di Bawah Panglima Baru

"Saya sangat bersahabat dengan Pak Hoegeng. Saya bilang bersahabat, karena putrinya itu sahabat saya," bebernya, Minggu 7 November 2021.

"Saya tahu kehidupannya. Saya baru mendapat bukunya untuk mengenang beliau 100 tahun. Menurut saya he is the best," lanjutnya,seperti dilansir Galamedia dari berbagai sumber.

Lebih jauh Megawati mengatakan, ia pernah berpapasan dengan Jenderal Hoegeng di tengah jalan.

Mega melihat orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu naik sepeda saat menuju ke kantornya di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x