Megawati Ingin Semua Daerah Memiliki Patung Bung Karno, Fadli Zon: Tak Perlu!

- 29 Oktober 2021, 17:36 WIB
Anggota DPR RI Fadli Zon.
Anggota DPR RI Fadli Zon. //dpr.go.id/DPR /

GALAMEDIA - Anggota DPR RI Fadli Zon menyindir permintaan Megawati Soekarnoputri yang menginginkan setiap daerah memiliki patung Bung Karno.

Hal tersebut disampaikan Megawati Soekarnoputri pada saat menghadiri peresmian dan penandatanganan Prasasti Taman UMKM Bung Karno dan Kantor Partai.

Dalam acara tersebut, Megawati Soekarnoputri mengatakan bahwa ia menginginkan adanya patung di setiap daerah di Indonesia.

Megawati Soekarnoputri menyatakan bahwa bagaimanapun, Soekarno adalah proklamator Indonesia.

Ia lalu mengatakan bahwa dengan adanya patung Bung Karno akan menjadi sebuah simbol atau sarana untuk mengenang sosok beliau dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga: Potensi Banjir dan Longsor Meningkat, BNPB Memohon-mohon BMKG Untuk Memberikan Informasi Detil

Bahkan, menurut putri Soekarno itu, jika memungkinkan, seluruh pahlawan bangsa yang telah gugur harus diapresiasi dan diwujudkan dalam bentuk fisik, salah satunya patung.

Lantaran, menurut Megawati, generasi muda akan kesulitan untuk mengetahui bagaimana sosok pahlawan-pahlawan pada masa lalu.

“Ada yang mengatakan, itu kan kalau dari islam garis keras mengatakan itu (patung) tidak boleh, takut itu didewakan, disembah," paparnya dikutip Galamedia dari kanal PDI Perjuangan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x