Kota Cimahi Jadi Lautan Sampah, Penumpukan Terjadi Hampir di Semua TPS

- 7 November 2021, 20:24 WIB
Tumpukan sampah terjadi di beberapa TPS Kota Cimahi, salah satunya di TPS Pasar Atas. Hal itu sebagai dampak berhentinya operasional TPA Sarimukti, akibat kehabisan bahan bakar untuk alat berat sejak Jumat, 5 November 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Tumpukan sampah terjadi di beberapa TPS Kota Cimahi, salah satunya di TPS Pasar Atas. Hal itu sebagai dampak berhentinya operasional TPA Sarimukti, akibat kehabisan bahan bakar untuk alat berat sejak Jumat, 5 November 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Kota Cimahi jadi lautan sampah. Penumpukan terjadi hampir di semua TPS di Kota Cimahi.

Hal itu sebagai dampak berhentinya operasional TPA Sarimukti, akibat kehabisan bahan bakar untuk alat berat sejak Jumat, 5 November 2021.

Meski begitu, pada Ahad, 7 November 2021, pengangkutan sampah mulai dilakukan, namun secara bertahap.

Baca Juga: Kekuatan Persib Pincang Jelang Lawan Persija, Ditinggalkan Rashid, Ezra dan Igbonefo

"Penutupan TPA Sarimukti berdampak terhadap penumpukan sampah di sejumlah TPS di Kota Cimahi. Tadi siang sudah beroperasi lagi, dan mulai dilakukan pengangkutan," ungkap Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cimahi, Tarya Sudrajat.

Terjadinya penumpukan sampah di beberapa TPS di Kota Cimahi di antaranya di TPS Pasar Atas, TPS Sangkuriang, TPS Cilember, TPS Cibeber, dan TPS Mina.

Tonase sampah yang tidak terangkut tersebut mencapai hingga kisaran 270 ton.

Baca Juga: Jakarta Banjir Lagi, Kampung Duku Terendam Air Setinggi 1 Meter

"Kurang lebih butuh 7 hari penumpukan sampah akan terangkut. Namun, sekarang pasti bertambah terus, karena adanya dampak penutupan TPA, sedangkan setiap harinya sampah terus ada," terang Tarya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x