18 Karya Peroleh Apresiasi Anugerah Karya Terpilih Indonesia Enterpreneur TIK 2021

- 10 November 2021, 16:23 WIB
Para peserta pemenang Anugerah Karya Terpilih Indonesia  Enterpreneur TIK (IdenTIK) 2021 yang digelar Kementrian  Komunikasi dan Informatika RI melalui Direktorat  Pemberdayaan Informatika, Direktorat Jenderal Aplikasi  Informatika, di Trans Luxury Hotel, Jln. Gatot Subroto,  Kota Bandung, Rabu, 10 November 2021./Darma Legi/Galamedia
Para peserta pemenang Anugerah Karya Terpilih Indonesia Enterpreneur TIK (IdenTIK) 2021 yang digelar Kementrian Komunikasi dan Informatika RI melalui Direktorat Pemberdayaan Informatika, Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, di Trans Luxury Hotel, Jln. Gatot Subroto, Kota Bandung, Rabu, 10 November 2021./Darma Legi/Galamedia /

GALAMEDIA - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI melalui Direktorat Pemberdayaan Informatika, Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika menggelar ajang Anugerah Indonesia Entrepreneur TIK (IdenTIK) Tahun 2021, di Trans Luxury Hotel, Jln. Gatot Subroto, Kota Bandung, Rabu, 10 November 2021.

Kegiatan ini merupakan kompetisi tahunan yang diadakan mulai tahun 2007 hingga saat ini, untuk mengapresiasi karya-karya terbaik kreasi anak bangsa.

Dari 198 karya anak bangsa yang mendaftar dalam kompetisi IdenTIK tahun 2021, Direktorat Pemberdayaan Informatika, Ditjen Aplikasi Informatika memberikan apresiasi kepada 18 karya terpilih anak bangsa yang terbagi dalam 6 kategori, yaitu Kategori Public Sector, Kategori Private Sector, Kategori Digital Content, Kategori Corporate Social Responsibility, Kategori Startup Company dan Kategori Research and Development.

Baca Juga: Tolak Kegiatan KAMI di TMPN Cikutra! GBRI: Gerakan Mereka Mengadu Domba dan Memecah Belah Masyarakat

IdenTIK diselenggarakan sebagai sarana ajang kompetisi karya cipta kreativitas dan inovasi di bidang TIK yang bermanfaat bagi masyarakat serta dapat bersaing di tingkat nasional, regional dan global.

Pemenang karya terpilih IdenTIK tahun 2021 nantinya akan mewakili Indonesia dalam ajang kompetisi tingkat regional ASEAN ICT Award (AICTA) tahun 2022, yakni sebuah program dan proyek prestisius yang disepakati oleh Menteri-Menteri Telekomunikasi negara ASEAN.

Perlu diketahui, tim Indonesia dalam ajang AICTA tahun 2019 berhasil merebut dua emas dan satu perunggu.

Baca Juga: Hore...Ada 1.000 Titik Wifi Gratis di Kota Bandung

Hal ini menempatkan Indonesia menjadi Juara Umum dalam ajang apresiasi bagi karya dan produk TIK di level ASEAN.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x